in: Graphics Card | December 9, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Review VGA Card Powercolor Red Dragon RX 460 2GB

Graphics Card

Salah satu poin penting dari RX 460 ‘Red Dragon’ adalah harganya yang terjangkau dibanding beberapa VGA RX 460 lain. Berikut penampilannya:

polor_rd_rx460_5

Sebagai salah satu graphic card dengan harga yang terjangkau, Red Dragon RX 460 2GB memang tampil sangat sederhana dengan desain heatsink berkipas tunggal di atasnya. Demi kerapian, heatsink tersebut ditutup dengan shroud plastik hitam yang cukup menambah estetika dari graphic card ini.

 

polor_rd_rx460_10

Saat dimana graphic card dari brand-brand lain menawarkan fitur -fitur yang menambah estetika seperti hadirnya lampu LED (RGB atau single LED), Red Dragon RX 460 2GB hanya mengandalkan garis-garis tegas dan beberapa lubang ventilasi tambahan.

polor_rd_rx460_7

polor_rd_rx460_6

Untuk sistem pendinginnya, graphic card ini hanya mengandalkan sebuah heatsink alumunium sederhana untuk mendinginkan GPU Polarsi 11nya. Di atasnya terdapat sebuah kipas berukuran 90 mm untuk membantu membuang panas pada heatsink tersebut. Melihatnya tampil dengan heatsink yang sangat sederhana membuat kami sedikit penasaran dengan performa sistem pendingin graphic card ini.

Dengan sistem pendingin yang tesemat di graphic card tersebut graphic card ini mencatatkan suhu kerja yang cukup mengesankan kami. Berikut suhu kerja yang kami catatkan saat menguji graphics card ini dengan aplikasi Unigine Heaver 4.0:

Suhu Kerja Powercolor Red Dragon RX 460 2GB

  • Full-load : 80°C (fan speed: 1047 rpm Auto @42%)
  • Idle : 48°C  (fan speed: 0 rpm Auto @0%)

Melihat suhu kerja yang dihasilkan, kami rasa Powercolor seharusnya bisa memberikan sistem pendingin yang lebih baik dari apa yang mereka sematkan pada Red Dragon RX 460 2GB untuk memberikan suhu kerja yang lebih baik ketimbang dari apa yang kami dapatkan. Bagi kami, suhu kerja di angka 80°C tergolong tinggi apa lagi untuk penggunaan harian.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Tags: