in: News | December 9, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Siap Ramaikan Persaingan Drone

Drone tampaknya telah menjadi perangkat yang dianggap cukup menarik di tahun ini. GoPro yang merupakan produsen ternama dalam menghadirkan kamera mini nan tangguh, belum lama ini memperkenalkan Drone besutannya yang diberi nama Drone Karma. Kini, satu lagi perusahaan teknologi ternama di dunia, yaitu Samsung, akan turut meramaikan persaingan Drone.

drone_01

Kabar ketertarikan Samsung yang akan memproduksi Drone terungkap dengan bocornya desain Drone milik Samsung yang hendak dipatenkan. Desain Drone milik Samsung ini tampaknya bakal menjadi salah satu Drone yang paling unik karena memiliki desain melingkar dengan baling-baling tepat berada di tengahnya.

drone_02

Saat ini, Samsung sedang dalam tahap pengerjaan. Bahkan perusahaan ternama asal Korea Selatan tersebut sudah memiliki para tim pengembang untuk mengerjakan Drone buatan Samsung. Selain memiliki bentuk unik yang melingkar, Drone ini juga akan dilengkapi dengan kaki-kaki yang dapat dilipat dan tentu saja akan memiliki kamera. Bahkan Drone ini juga diprediksi untuk memudahkan penggunanya menggunakan kamera Gear 360 milik Samsung.

drone_03

Meskipun Drone belum diproduksi, kabarnya pihak Samsung sudah menyiapkan dana untuk pengembangan Drone miliknya itu. Akan tetapi, dana pengembangan yang disediakan diperkirakan tidak terlalu tinggi dan hanya memakan biaya hanya beberapa ratus USD, sebagaimana berita yang kami sadur dari Ubergizmo.

Dengan rencana masuknya Samsung di ranah persaingan Drone, telah menambah jajaran produsen smartphone pada pasar pesawat tak berawak ini. Sebelumnya, Xiaomi yang juga produsen ponsel ternama asal Tiongkok, telah memiliki koleksi Drone buatan sendiri yang bernama Mi Drone dengan desain model quadcopter. Xiaomi juga turut membenamkan Drone miliknya itu dengan kamera beresolusi tinggi yang mampu merekan video 4K.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES