in: News | December 1, 2016 | by: Friska Suryawinata

YouTube Kini Dukung Video Live Streaming Kualitas 4K

youtube1

YouTube telah memiliki dukungan untuk streaming video kualitas 4K, namun fitur ini belum termasuk di dalam fungsi Live Streaming yang juga dimilikinya. Hal ini akan berubah karena terhitung sekarang, Live Streaming menggunakan YouTube juga akan menghadirkan kualitas 4K.

Selain menghadirkan kualitas 4K, YouTube juga telah mengembangkan dukungan terhadap video, yakni dengan memberikan dukungan HDR tidak lama ini juga, beserta dengan dukungan video 360 derajat. Video live streaming YouTube pertama yang menggunakan kualitas 4K adalah video Game Awards yang akan dimulai besok pukul 6 pm di waktu ET pada YouTube.

Dengan fitur baru ini, YouTube berharap bisa mengejar para kompetitornya dalam menyediakan live video dengan kualitas ultra-high. Pasar live streaming sendiri beberapa waktu belakangan ini menjadi pasar yang semakin menguat, dengan Facebook sendiri juga memiliki fitur tersebut dalam beberapa waktu ke belakang. Tentunya, para penonton dan pengguna akan menginginkan kualitas terbaik atau setidaknya yang terbaik ketika memiliki sebuah live streaming video.

Namun demikian, smartphone saat ini masih belum bisa mendukung display kualitas 4K dan tidak semua PC memiliki display yang begitu besar juga. Tapi YouTube nampak positif dengan kesempatan ini dan pastinya akan ada beberapa pengguna yang hendak memilih kualitas 4K tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES