in: News | January 12, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Adobe Kembangkan Voice Assistant Untuk Mengedit Gambar

Adobe

Sejak Apple, Samsung, Microsoft dan Google saling bersaing menghadirkan sebuah platform asisten suara (Voice Assistant), segala macam kemudahan dapat dilakukan saat menggunakan platform tersebut. Mulai dari mengatur jadwal, alarm, menelepon, mengirim pesan, melakukan pencarian di browser dan lain sebagainya.

Namun, Adobe yang merupakan produsen ternama dalam menghadirkan software editing gambar, tengah mengembangkan asisten suara yang tidak kalah pintarnya. Sang produsen sedang melakukan eksplorasi menghadirkan platofrm asisten suara pintar yang dapat melakukan beberapa editing gambar melalui perintah suara.

Melalui video yang diunggah ke YouTube oleh Adobe, para tim peneliti Adobe berhasil mengembangkan platform asisten suara pintar yang dapat melakukan editing gambar, bahkan mampu juga memanfaatkan beberapa varian tool dan fitur.

Pihak Adobe berujar, “Tim Adobe Research kami tengah menjajaki seperti apa asisten digital pintar dalam melakukan proses editing gambar. Kami menggabungkan ilmu pengetahuan dari interaksi suara dengan pemahaman antara alur kerja kreatif dan aspiratif dari pelanggan kami. Sistem pengenalan suara yang kami kembangkan ini mampu menerima instruksi petunjuk suara secara alami, baik melalui komputer atau melalui layanan Natural Language kami berbasiskan cloud.”

Adobe juga menambahkan bahwa asisten suara pintar ini masih dalam bentuk konsep. Namun tidak menutup kemungkinan kalau platform ini bisa dijadikan sebagai fitur tambahan ke dalam beberapa produk Adobe di masa yang akan datang. Adobe juga masih akan terus mengembangkan asisten suaranya ini.

Tags: