in: News | January 4, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Asus Hadirkan Mini PC Baru Bernama VivoPC X

Pada kuartal terakhir 2016 lalu, para produsen hardware PC tengah berlomba-lomba menawarkan produk mini PC dengan beragam spesifikasi serta harga yang cukup menarik. Asus yang merupakan salah satu produsen PC ternama dunia juga tampak tak mau ketinggalan untuk meramaikan segmen pasar mini PC dengan menghadirkan varian mini PC mereka dengan nama seri VivoPC.

vivopc-x_01

Kini, Asus kembali menambah jajaran koleksi mini PC mereka dari keluarga VivoPC series dengan nama VivoPC X. Mini PC terbaru dari Asus ini dirancang dengan spesifikasi yang tergolong cukup mumpuni dan bahkan diklaim mendukung penggunaan perangkat Virtual Reality (VR-ready).

Mini PC dengan bobot sekitar 2.2 kg ini dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni di antaranya prosesor Intel Kaby Lake Core i5 yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan berupa SSD berkapasitas 512 GB. Sebagai mini PC yang dirancang mendukung penggunaan VR, tentunya Asus menyertakan VivoPC X ini dengan pengolah grafis yang mendukung perangkat tersebut, yaitu NVIDIA GeForce GTX 1060.

Pihak Asus pun mengklaim bahwa VivoPC X ini mampu mendukung headset VR konvensional seperti HTC Vive, Samsung Gear VR dan Oculus Rift. Sedangkan mengenai kelengkapan esensial lainnya, Asus VivoPC X disertai dengan empat port USB 3.1, dua port USB 2.0 yang dapat digunakan untuk kontroler dan aksesoris dari perangkat VR. Selain itu tersedia juga dua slot HDMI dan satu buah DisplayPort.

vivopc-x_02

Desain dari Asus VivoPC X juga ini dikatanya cukup unik dengan mengkombinasikan dua warna hitam dan merah mirip produk ROG. Mini PC ini memiliki desain heat pipe yang unik serta adanya celah ventilasi udara di samping, sehingga suhu dihasilkan mini PC ini tetap terjaga dan stabil.

Mengenai ketersediaannya, pihak Asus mengatakan kalau VivoPC X ini akan segera meluncurk ke pasaran pada Maret 2017 mendatang. Asus membanderol mini PC barunya ini dengan harga sekitar USD 799.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES