in: Highlights - News | January 9, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Asus Tampilkan Router ROG Rapture

Asus, produsen periferal dan komponen PC ternama dunia, selama ini dikenal menawarkan jajaran perangkat “ROG” yang dioptimasi khusus untuk gamer. Di CES 2017, Asus baru saja menampilkan satu lagi produk ROG baru yang cukup berbeda dari yang ada selama ini. Produk itu adalah sebuah router untuk gaming yang disebut sebagai ROG Rapture.

Varian RT-AC5300 Khusus Gaming

ROG Rapture, atau GT-AC5300, mengusung desain dasar yang mirip dengan router kelas atas mereka, yaitu RT-AC5300. Asus menambahkan ornamen logo ROG di bagian atas perangkat dan juga menyesuaikan corak warna router itu dengan ciri khas lini ROG. Mereka menyematkan beberapa fitur pendukung gaming sehingga membuat router ini cocok menyandang nama “ROG”.

Tawarkan Game Boost dan Gaming Port

Salah satu fitur pendukung gaming yang hadir di router ROG Rapture ini adalah Game Boost. Fitur ini memang telah ditawarkan di RT-AC5300, tetapi tampaknya Asus telah menambahkan beberapa fungsi lebih ke fitur tersebut yang ditawarkan di ROG Rapture. Selain itu, Asus juga menambahkan Gaming Port yang bisa digunakan untuk memberikan prioritas lebih untuk PC yang akan digunakan untuk game online. Kedua fitur ini akan membantu pengguna mendapatkan prioritas optimal untuk paket data dari game, sehingga game bisa dimainkan lebih lancar dan bebas lag.

ROG Rapture ini dibekali dengan 8 port Gigabit Ethernet untuk LAN, jumlah yang terbilang banyak untuk sebuah router rumahan masa kini. Selain itu, Asus juga melengkapi router gaming ini dengan 1x Gigabit Eth. untuk WAN, 2x USB 3.0, serta tri-band WiFi seperti yang ditawarkan oleh RT-AC5300, yang menawarkan data rate maksimal 5300 Mbps. Sayangnya, belum diketahui kapan Asus akan resmi merilis router menarik ini.

Tags: