in: News | January 8, 2017 | by: Tim Jagat Review

Audio-Technica Umumkan Headphone Wireless Tanpa DAC

at_sr9

Audio-Technica merupakan salah satu produsen headphone ternama di dunia dan tahun ini Audio-Technica hadir di ajang CES 2017 dengan produk headphone yang cukup unik yaitu dua headphone wireless yang tidak membutuhkan sebuah DAC built-in dengan seri DSR9BT dan DSR7BT.

Selama ini DAC (digital to analog converter) merupakan sebuah standar pada setiap sistem pemutar music dan DAC pasti ditemukan pada perangkat seperti smartphone, headphone bahkan headset Bluetooth. Tapi pada headphone DSR9BT dan DSR7BT Audio-Technica telah menyematkan sebuah sistem bernama Pure Digital Drive yang mampu membuat haeadphone merespon secara langsung sinyal digital tanpa dikonversi terlebih dahulu.

Pihak Audio-Technica mengatakan bahwa speaker yang berada di dalam headphone mampu membaca sinyal digital secara langsung sehingga mampu memberikan efisiensi daya yang sangat baik dan mampu memberikan hasil audio yang akurat dan natural. Sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui secara jelas cara kerja dari sistem Pure Digital Drive yang sematkan pada kedua headphone wireless terbaru buatan Audio-Technica tersebut. Namun telah diketahui bahwa headphone DSR9BT dan DSR7BT menggunakan chipset audio buatan Trigence Semiconductor Dnote.

Kedua wireless headphone tersebut mampu menghandel musik 24bit/48kHz ketika digunakan dengan konektivitas Bluetooth dan mampu menghandel music 24bit/96kHz ketika dihubungkan dengan kabel USB. Audio-Technica juga melengkapi kedua headphone wireless ini dengan NFC. Kedua headphone wireless tersebut akan tersedia di pasar pada bulan Februari mendatang. Headphone DSR7BT akan dibanderol dengan harga £299 sedangkan headphone DSR9BT akan dibanderol dengan harga £499.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES