in: Highlights - News | January 8, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Dell: Fokus Kami Adalah Hasilkan Produk Terbaik

XPS 13 2-in-1 adalah salah satu produk yang baru diperkenalkan Dell di acara yang digelar dalam rangkaian CES 2017 di Las Vegas, Nevada, AS. Perangkat baru itu adalah salah satu karya menarik terbaru dari perusahaan penyedia solusi IT end-to-end ternama dunia yang satu ini. Dell, diwakili oleh Donnie Oliphant, Marketing Director of XPS, sempat menceritakan kisah di balik lahirnya 2-in-1 itu pada wakil media dari Indonesia.

XPS 13 2-in-1

Waktu yang Tepat untuk 2-in-1 Baru

Beberapa tahun ini, Dell memang tidak menawarkan produk 2-in-1 untuk lini XPS mereka. Namun, melihat minat akan 2-in-1 yang meningkat belakangan ini, Dell merasa ini waktunya mereka kembali menawarkan 2-in-1. Untuk itu, mereka mulai menggarap XPS 13 2-in-1 dengan menggunakan XPS 13, salah satu produk menarik mereka.

Makin Baik dari Produk yang Sangat Baik

XPS 13 sendiri dikenal sebagai produk yang sangat baik yang dikreasikan oleh Dell. Karena itu, mereka menggunakan desain dasar dari XPS 13 untuk 2-in-1 baru mereka ini, termasuk dengan cara mempertahankan layar 13″ InfinityEdge dengan bezel tipis, tetap dengan resolusi 4K, sehingga 2-in-1 baru ini menawarkan ukuran yang ringkas. Bahkan, Dell berani menyebut XPS 13 2-in-1 ini adalah 2-in-1 13″ paling ringkas saat ini.

Dell sedikit mengubah layout keyboard XPS 13 untuk 2-in-1 ini.

Desain dasar bodi XPS 13 2-in-1 ini juga masih berdasarkan XPS 13, tetapi sedikit lebih tipis dengan engsel yang khusus untuk mendukung layar yang bisa dilipat ke belakang. Dell juga menerima berbagai masukan pengguna perangkat mereka untuk membuat XPS 13 2-in-1 ini jadi lebih baik lagi dari XPS 13. Salah satu yang mereka terapkan adalah lokasi tombol Page Up/Page Down, serta Home/End di produk baru ini, yang akan lebih memudahkan penggunanya.

Terkait lebih tipisnya 2-in-1 ini dibanding XPS 13, Dell menjelaskan bahwa prosesor Core i 7th Gen. Y Series yang digunakan adalah kuncinya. Prosesor ini memiliki TDP hanya 4.5 Watt dan dapat dijinakkan hanya dengan pendingin pasif. Hal ini membuat Dell memiliki ruang untuk bisa mempertipis ukuran XPS 13 2-in-1 dan menawarkan baterai berkapasitas lebih besar.

Performa Ekstra Saat Dibutuhkan

Penggunaan prosesor Core i 7th Gen. Y Series dengan TDP 4.5 Watt disebut Dell tidak membuat 2-in-1 ini kekurangan tenaga untuk berbagai kebutuhan. Dell yakin Core i Y Series terbaru ini sudah matang dan bisa memberikan performa sesuai yang diharapkan dari sebuah 2-in-1 canggih masa kini. Sentuhan ekstra yang bida memastikan hal itu juga telah dilakukan Dell, yaitu dengan mengatur cTDP Up prosesor ke 9 Watt, sehingga bila ada beban kerja yang butuh tenaga ekstra, prosesor siap memberikannya.

Fokus ke Produk Terbaik

Memastikan agar 2-in-1 ini benar-benar jadi yang terbaik, Dell juga melengkapi produk baru ini dengan kelengkapa era saat ini, termasuk dalam bentuk USB Type C dan Thunderbolt 3. Sayangnya, hal ini diakui Dell mungkin akan kurang bisa diterima oleh beberapa orang. Namun, Dell yakin itu tidak akan jadi hambatan bagi mereka dalam menawarkan produk ini, karena memang kelengkapan era saat ini tersebut akan makin dibutuhkan, dan 2-in-1 ini sudah menawarkannya.

Dell mengakui bahwa mereka mungkin belum bisa menawarkan 2-in-1 tertipis atau teringan. Namun, mereka yakin itu bukan jadi masalah, karena mereka bisa menawarkan 2-in-1 terbaik. Mereka akan terus berusaha meningkatkan lagi apa yang bisa mereka tawarkan di produk-produk baru mereka, sehingga mereka terus bisa menawarkan produk terbaik bagi pengguna perangkat mereka.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES