in: News | January 10, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Dell Hadirkan Mobile Workstation untuk Kreasi Konten VR

Sebuah mobile workstation baru tidak ketinggalan juga dihadirkan oleh Dell di acara mereka di CES 2017. Mobile workstation baru itu adalah varian baru Precision, yang disebut sebagai Precision 7720. Satu hal yang menarik dari mobile workstation baru ini adalah perangkat ini mendukung penuh kreasi konten untuk dinikmati dalam bentuk virtual reality.

dell-ces-2017-precision-01

Siap Hadirkan Konten VR dari Mana Saja

Precision 7720 dibekali dengan spesifikasi yang memungkinkan perangkat itu digunakan untuk menghasilkan konten untuk virtual reality di mana saja. Dell menyematkan prosesor Core i 7th Generation atau Xeon E3-M v6 (Kaby Lake) untuk memberikan kemampuan tinggi untuk menangani konten VR di mobile workstation ini. Sementara untuk pengolah grafis, Dell menawarkan GPU kelas profesional, NVIDIA Quadro, untuk Precision 7720 ini.

Bodi dari perangkat ini dibuat dari bahan carbon fiber. Dell menawarkan backlight satu warna di keyboard yang digunakan. Mendukung penggunaan HMD untuk VR, Dell melengkapi mobile workstation ini dengan port USB 3.0, USB Type C, serta HDMI. Sayangnya, belum ada spesifikasi detail yang diumumkan Dell untuk mobile workstation ini, termasuk untuk RAM dan storage.

Dell menyebutkan bahwa mereka akan merilis mobile workstation untuk VR ini akhir bulan Febuari 2017 mendatang. Perangkat ini disebut akan dipasarkan mulai dari harga USD 1699 untuk varian paling dasar, yang bisa saja hanya dilengkapi dengan prosesor Core i, bukan Xeon. Detail lebih lengkap dari workstation ini tentunya baru akan diumumkan saat Dell merilisnya nanti.

Tags: