in: News | January 28, 2017 | by: Tim Jagat Review

HoloLens Sudah Terjual Lebih Dari 1000 Unit

en-INTL-L-Microsoft-HoloLens-Development-Edition-M6P-00003-mnco

Microsoft telah mulai menjual developer kit dari HoloLens pada akhir tahun lalu dengan harga $3000. Walaupun Microsoft mendesain HoloLens ini ditujukan bagi kalangan bisnis dan developer, tapi kini semua orang dapat membelinya. Dengan harga $3000, Microsoft sadar bahwa tidak akan banyak consumer yang akan membeli produk HoloLens dan Microsoft juga tidak berharap produk ini akan berhasil terjual hingga ratusan ribu unit.

Baru baru ini kepala marketing dari HoloLens, Roger Walkden menjelaskan bahwa Microsoft tidak berusaha menjual ratusan ribu atau jutaan unit HoloLens, namun Microsoft justru sudah senang dengan hasil penjualan HoloLens ini. Sayangnya Roger tidak menjelaskan secara detail berapa unit HoloLens yang sudah terjual saat ini, tapi Roger menjelaskan bahwa saat ini penjualan HoloLens sudah mencapai angka 100 unit.

Pernyataan dari Roger tersebut cukup mengejutkan karena ternyata Microsoft tidak memasarkan HoloLens secara massif di pasar dan sepertinya Microsoft justru lebih memilih memasifkan pemasaran teknologi Windows Holography yang telah dikembangkan di perangkat-perangkat partner Microsoft. Bahkan saat ini beberapa vendor PC seperti HP, Dell, Lenovo, Asus dan Acer dikabarkan akan membuat headset Windows 10 VR sendiri.

Masih belum diketahui kenapa Microsoft justru lebih massif memasarkan produk Windows Holography yang terdapat pada perangkat partner mereka dibandingkan produk headset HoloLens buatan Microsoft sendiri. Bisa jadi Microsoft mendapatkan lebih banyak keuntungan dari kerjasama mereka dengan partner untuk menghadirkan produk Windows Holography dibandingkan dengan keuntungan yang didapat dari penjualan HoloLens.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES