in: News | January 26, 2017 | by: Yufianto Gunawan

HP Kembali Tarik 100 Ribu+ Laptop

Pertengahan tahun 2016 lalu, HP sempat mengumumkan bahwa mereka harus melakukan recall untuk sekitar 40 ribu laptop mereka karena masalah baterai. Beberapa waktu lalu, HP mengumumkan perluasan recall, dengan menambah sekitar 100 ribu perangkat yang ditengarai memiliki masalah serupa. Pemilik perangkat-perangkat bermasalah itu berhak mendapatkan penggantian baterai dari HP.

HP ProBook

Temukan Baterai Bermasalah Lagi

HP menyebutkan bahwa pengawasan produk secara berkelanjutan membuat mereka menemukan adanya potensi masalah dari baterai dari perangkat di luar yang ditarik beberapa bulan lalu. Hal ini membuat mereka melakukan investigasi lanjutan dan menemukan potensi bahaya ada di baterai-baterai lain yang digunakan untuk produksi perangkat mereka. Kini, jumlah perangkat yang harus ditarik bertambah sekitar 100 ribu unit.

Penarikan produk ini mencakup beberapa tipe laptop HP, termasuk ProBook, ENVY, Pavillion, dan Compaq Presario. Semua pemilik produk di atas yang membeli perangkat di antara bulan Maret 2013 hingga Oktober 2016 disarankan menjalankan suatu aplikasi diagnosa yang diberikan oleh HP untuk mengetahui apakah perangkat mereka termasuk yang ditarik. Aplikasi tersebut bisa didapatkan di sini.

Unit Pengganti Dipastikan Aman

Sejauh ini, dari penarikan pertengahan tahun 2016 lalu, HP sudah memberikan baterai pengganti untuk pengguna perangkat mereka dengan baterai bermasalah. HP memastikan pengguna yang sudah mendapatkan penggantian baterai tidak perlu lagi memeriksa apakah perangkat mereka aman atau tidak. Baterai pengganti yang diberikan HP sudah dipastikan aman dan tidak masuk dalam daftar penarikan kali ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES