Lini Motherboard Kaby Lake Dari MSI

Reading time:
January 19, 2017
Slide1

MSI secara resmi telah memperkenalkan motherboard mereka yang mendukung Kaby Lake ke pasar Indonesia. Bagi MSI, Kaby lake bukanlah hanya sekedar sebuah platform baru dari Intel. Kaby Lake adalah “kendaraan” mereka untuk memperkenalkan segmentasi baru untuk lini motherboard secara keseluruhan. Seperti tag line yang diusung dalam acara perkenalan Kaby Lake yang digelar beberapa hari lalu, “Revolution Then. Evolution Now.”, secara kasar dapat diterjemahkan menjadi “Revolusi Dahulu, Evolusi Sekarang”. Ini menandakan bahwa lini motherboard terbaru ini merupakan penyempurnaan dari yang terdahulu.

MSI_KABYLAKE_LAUNCH_DSC02981

MSI Kaby Lake Motherboard, Apa Yang Baru?

Slide4

Untuk lini motherboard Kaby Lake, MSI menyempurnakan lini mereka yang telah ada. Kini motherboard secara general akan terbaru menjadi empat kelas yang berbeda. Masing-masing kelas tentunya akan memiliki kelebihan yang disesuaikan dengan target market masing-masing.

Slide5Kasta Tertinggi dari lini motherboard MSI adalah kelas Enthusiast Gaming. Kelas ini adalah diperuntukan untuk para enthusiast, overclocker dan gamer. Tentunya hanya terbaik yang akan mengisi kelas ini.  Slide6Kelas berikutnya adalah kelas Performance Gaming. Individualisme dan style adalah kata kunci yang diusung kelas ini. Fitur yang diusung kelas ini akan terpusat pada pengguna yang senang mengkostumasi system mereka agar mencerminkan kepribadian mereka masing-masing. Bisa dibilang ini adalah seri motherboard MSI yang paling fashionableSlide7Seri berikutnya adalah seri Arsenal Gaming. Mereka yang tak memiliki budget yang selangit dan mementingkan fungsi diatas estetika, seri inilah yang paling cocok untuk mereka. Tapi tidak berarti seri ini tidak terlihat keren. Dahulu seri Arsenal Gaming memang terkenal dengan penampilan yang lebih dekat dengan seri Pro, tetapi kali ini MSI merombak total seri Arsenal Gaming menjadi lebih ciamik. Dari segi penampilan, mungkin dia dapat bersaing dengan seri Pro Gaming. Slide8Jika realibilitas yang Anda cari, seri Pro adalah lini yang Anda cari. Secara estetis Anda melihat bahwa motherboard seri akan terlihat lebih “hambar” dibandingkan seri lainnya, tetapi Pro Series memang ditujukan bagi mereka yang tidak terlalu peduli dengan estetika. Seri ini ditujukan bagi mereka yang mementingkan performa dan ketahanan. Umumnya seri sangat popular dikalangan bisnis dan tentunya pengguna entry level yang memiliki dana cukup terbatas.

Fitur Terbaru

Beberapa fitur baru hadir seiring dengan diperkenalkannya seri motherboard yang mendukung Kaby Lake. Beberapa merupakan penyempurnaan dari fitur-fitur yang telah hadir sebelumnya, beberapa merupakan fitur yang benar-benar baru. Beberapa diantaranya mencuri perhatian kami.

Slide20M.2 Shield

Diperkenalkan sebagai sarana storage yang berkecepatan tinggi, membuat slot M.2 menjadi pemandangan yang cukup umum di motherboard-motherboard keluaran terbaru. Tapi kecepatan tersebut mesti dibayar dengan suhu yang lumayan tinggi. Untuk itulah MSI memperkenalkan M.2 Shield. Fitur menambahkan sebuah pendingin diatas modul M.2. Tentunya diharapkan dengan pendinginan yang baik, M.2 akan berkerja pada kecepatan optimal sepanjang waktu.

Slide22

M.2 Genie

Walau RAID menawarkan alternatif storage yang kencang tetapi jarang sekali diadopsi terutama oleh pengguna awam. Mungkin alasannya karena untuk memakai fasilitas ini diperlukan pengaturan yang lebih rumit. Karena itulah MSI memperkenalkan M.2 Genie, sebuah fasilitas membuat sistem RAID dengan mudah. Dengan fasilitas ini pula Anda dapat melakukan triple RAID antara perangkat yang menggunakan PCIe, M.2 dan U.2

 

Lalu board apa sajakah yang dipamerkan di acara launching MSI Kaby Lake? Silahkan lanjut membaca ke halaman kedua.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…