in: Events - News | January 7, 2017 | by: Jagat Review

MSI CES 2017 Press Conference Part 2: Motherboard, VGA & Gaming Desktop

msices2017ed_19

Masih di MSI CES 2017 Press Conference, setelah pada Part 1 kami membahas mengenai berbagai fitur pada notebook gaming MSI, sekarang mereka beralih untuk menunjukkan beberapa hal baru pada beberapa komponen seperti motherboard, VGA, dan juga gaming desktop.

Motherboard: Baru dengan Intel 200-series Chipset

msices2017ed2_02

Mengingat bahwa prosesor Intel Kaby Lake desktop baru saja rilis beberapa waktu lalu, MSI menghadirkan beragam seri motherboard dengan chipset Intel 200-series (Z270, B250, H270) untuk mendampingi para pengguna prosesor Core generasi 7 tersebut.

Pada press conference ini, MSI menunjukkan bahwa mereka memilki fokus untuk menciptakan motherboard gaming sarat fitur, yang menunjang performa tinggi, dan juga memiliki tampilan cantik. Seri motherboard gaming MSI yang ada masih sama dengan generasi sebelumnya, yang dibagi menjadi :

(dari seri paling atas ke bawah)

  1. Enthusiast Gaming
  2. Performance Gaming
  3. Arsenal Gaming
msi_z270_gamingm7
MSI Z270 Gaming M7

 

Mari lihat beberapa fitur tambahan pada beragam motherboard tersebut lebih dekat:

RGB Mystic Light

msices2017ed_20

Salah satu fitur yang paling sering dibicarakan di motherboard akhir-akhir ini adalah implementasi RGB LED untuk membuat motherboard tampil lebih cantik dan juga bisa disesuaikan corak warnanya sesuai keinginan pengguna. Pada seri baru ini, MSI menawarkan RGB Mystic Light sync, yang dapat mensinkronisasikan berbagai perangkat yang kompatibel dengan Mystic Light RGB dari berbagai vendor(dari RAM, Keyboard/Mouse, Casing, LED Strip).

 

DDR4 Boost

msices2017ed_25

Seperti di generasi sebelumnya, MSI menerapkan DDR4 Boost pada gaming motherboard mereka, yakni sebuah desain PCB khusus untuk mengoptimalkan komunikasi antara CPU Memory controller ke modul RAM, mengijinkan pengoperasian pada kecepatan lebih tinggi yang masih stabil.

 

AudioBoost 4

dsc01064s

Peningkatan dari sisi audio pun diterapkan pada motherboard baru MSI, dengan sebuah fitur bernama AudioBoost 4 yang menjanjikan kualitas suara prima,serta bisa mengeluarkan output dari 2 sumber yang berbeda(front panel, dan juga backpanel I/O). Audioboost 4 juga memiliki headphone amplifier untuk menangani headphone dengan impedance 600 Ohm.

 

M.2 Shield

dsc01066s

Salah satu tambahan ekstra pada motherboard berchipset Intel 200-series ini adalah hadirnya M.2 Shield, yang diklaim bisa mendinginkan SSD M.2 beperforma tinggi, sehingga meningkatkan ketahanan dari SSD M.2 tersebut.

 

 

 

Steel Armor
msices2017ed_23

Untuk meningkatkan ketahanan motherboard secara fisik, MSI menawarkan Steel Armor pada beberapa slot ekspansi untuk mencegah kerusakan/bending.

Graphics Upgrade dengan MSI GUS

msices2017ed2_04

msices2017ed2_01

Pada bagian grafis, memang tidak ada kartu grafis yang baru dari MSI, namun mereka sekarang merilis sebuah GPU upgrade box, yang dinamakan MSI Graphics Upgrade Solution(GUS). Perangkat tersebut bisa meningkatkan performa sebuah sistem tanpa kartu grafis diskrit (misal: Intel NUC). Pada demo singkat-nya, MSI menjalankan sebuah NUC Skull Canyon dengan MSI GUS yang terhubung lewat Thunderbolt 3.

(Kami akan membahas solusi GUS ini lebih lengkap pada artikel terpisah)

Gaming Desktop: Dari Nightblade hingga Aegis Ti3

msices2017ed_32

msices2017ed_33

Beragam produk MSI Gaming Desktop pun mendapat upgrade dengan prosesor Intel Core 7th Gen dan juga motherboard dengan Intel 200-series chipset. Pada kali ini pun MSI menunjukkan semua lini lengkap produk gaming desktop-nya, dari Trident 3 yang memiliki ukuran mungil, hingga ke Aegis Ti3 yang mengijinkan berbagai komponen high-end bahkan sampai kartu grafis dengan mode multi-GPU(SLI).

msices2017ed_34
Trident 3, mungil tapi bertenaga

Tentu, solusi gaming desktop ini haruslah memiliki komponen pendukung yang mumpuni. MSI menggunakan kartu grafis Gaming Series mereka pada semua gaming desktop baru-nya, dan juga menerapkan solusi pendingin berkualitas untuk memastikan gaming desktop mereka beroperasi dengan optimal setiap saat.

msices2017ed_35
Solusi Silent Storm Cooling


Periferal Pendukung: Heatsink, Headset, Keyboard & Mouse

msices2017ed_27
HSF Core Frozr

Menunjang berbagai komponen gaming desktop mereka, MSI juga menghadirkan berbagai periferal pendukung, seperti pendingin CPU, headset, dan juga keyboard & mouse gaming.

msices2017ed_29
Headset GH70
msices2017ed_30
Mouse Clutch GM70
msices2017ed_31
Keyboard Vigor GK80
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES