in: News | January 31, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Palit Perkenalkan GeForce GTX 1080 Dual OC Edition

Palit Microsystems, yang merupakan salah satu perusahaan partner utama NVIDIA, baru saja memperkenalkan graphics card terbaru mereka yang berbasiskan GPU GeForce GTX 1080. Graphics card bertenagakan GPU Pascal ini mengusung nama Dual OC Edition.

Palit GeForce GTX 1080 Dual OC Edition

Graphics card ini dilengkapi dengan sistem pendingin dual fan masing-masing berdiameter 9cm dengan memanfaatkan dual slot thermal sebagai solusi untuk meredam panas yang dihasilkan GPU GeForce GTX 1080 Dual OC Edition ini. Fungsi dari sistem pendingin tersebut juga akan berfungsi disaat pengguna memanfaatkan dual VGA (SLI).

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, graphic card ini dirancang oleh Palit sebagai graphic card gaming yang menawarkan performa tinggi. Namun, konsumsi daya yang dibutuhkan GPU GeForce GTX 1080 Dual OC Edition ini diklaim sangat efisien. Dengan performa serta fitur yang ditawarkan, graphic card yang memiliki desian body cukup kompak ini diklaim mampu menjalankan beberapa game terbaru, bahkan sangat menunjang untuk penggunaan perangkat headset VR (Virtual Reality).

Keunggulan lain yang terletak pada graphic card milik Palit ini adalah disertainya fitur Driver-Mosfet atau dikenal dengan DrMOS. Pihak Palit juga menyatakan bahwa GeForce GTX 1080 merupakan GPU gaming paling canggih untuk saat ini. Graphics card berbasiskan arsitektur GPU GP104 ini dipersenjatai dengan 2560 Cuda Core yang dilengkapi dengan ultra-fast FinFET dan teknologi high-bandwidth GDDR5X. VGA ini juga membutuhkan pasokan daya tambahan dari PCIe 8-pin.

Base Clock GPU pada Palit GeForce GTX 1080 Dual OC Edition ini berada di angka 1620MHz, dengan boost clock mencapai 1759MHz. Untuk bagian memory, GDDR5X yang digunakannya berjalan di clock efektif 10GHz dan sudah mendukung DirectX 12.

Palit melengkapi graphics card barunya ini dengan tiga Display Port 1.4, satu HDMI 2.0b dan DVI-D untuk output ke perangkat display. Sayangnya sejauh ini, pihak Palit belum mengumumkan berapa harga dan ketersediaan dari graphics card ini di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES