in: News | January 2, 2017 | by: Friska Suryawinata

Rogue One Jadi Film dengan Peraihan Terbesar Kedua di 2016

rogue-one-cast-720x720-720x720

Tahun 2016 bisa dibilang menjadi tahun yang penuh dengan film-film yang diantisipasi, dan termasuk di dalamnya adalah jajaran film superhero, animasi, hingga spin-off dari franchise Star Wars yang berjudul Rogue One.

Baik film superhero dari Marvel Studios maupun Lucasfilm dengan franchise Star Wars miliknya memiliki populeritas dan fansnya masing-masing, menjadikan film yang diproduksi oleh kedua studio tersebut memiliki animo yang tinggi dan antisipasi penonton yang juga tak kalah besar.

Tapi menutup tahun 2016, Rogue One: A Star Wars Story tercatat telah berhasil meraih total USD 408,9 juta secara domestik, mengalahkan Captain America: Civil War yang juga rilis di tahun yang sama. Yang cukup membuat kagum, peraihan yang dicapai oleh Rogue One ini hanya berdurasi 16 hari sejak perilisan perdananya di layar lebar.

nev3u84goh5iyz_2_b

Di tahun 2016 ini, posisi pertama dari peraihan tertinggi diduduki oleh film animasi terbaru dari Walt Disney, “Finding Dory” dengan peraihan secara domestik mencapai USD 486,2 juta. Sementara Captain America: Civil War sendiri mencapai USD 408 juta, cukup tipis peraihannya jika dibandingkan dengan yang diraih oleh Rogue One. Peraihan Rogue One ini setara dan akan melebihi pencapaian hasil peraihan film “The Dark Knight” (USD 400 juta) dalam 18 hari, dan sedikit di belakang “Jurassic World” (USD 506,9 juta).

Nampaknya cukup tepat pilihan Rogue One ditayangkan perdana pada bulan Desember 2016 kemarin, di mana penanyangannya sendiri memang tengah pada waktu liburan musim dingin. Rogue One ini sendiri memiliki konsep kisah yang cukup menarik dan berbeda dari kebanyakan film Star Wars pada umumnya, dengan hasil review yang cukup positif juga.

Pada jelang akhir penanyangan Rogue One di layar lebar, film ini diekspektasi akan bisa mencapai hingga USD 500 juta, tapi diragukan kalau film ini bisa mencapai USD 600 juta di akhir penanyangannya mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES