in: News | January 28, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Seagate Siap Pasarkan Tiga HDD Berkapasitas Besar

Salah satu produsen storage ternama dunia, Seagate, dikabarkan tengah menyiapkan strategi baru dalam menghadapi persaingan HDD (Hard Disk Drive) dalam kapasitas yang besar. Tidak tanggung-tanggung, Seagate dikabarkan akan menghadirkan tiga buah HDD dengan kapasitas yang berbeda ke pasaran.

Seagate

Ketiga HDD Seagate tersebut di antaranya memiliki kapasitas mulai dari 12 TB, 14TB dan 16TB. Stephen Luczo, selaku CEO Seagate menyatakan, “Perkembangan cloud storage saat ini memang tengah berkembang dan semakin populer di beberapa kalangan. Akan tetapi, bagi sebagian masih ada yang memilih untuk memiliki media penyimpanan di rumah dan tentunya dengan kapasitas yang besar”.

Ketiga HDD Seagate tersebut dilaporkan akan dirancang berbasiskan teknologi Helium. Pihak Seagate juga tampaknya tidak terlalu khawatir dengan banyaknya para pengguna PC yang beralih ke SSD. Kebutuhan HDD saat ini dianggapnya lebih kepada sebagai media penyimpanan pribadi saja.

“HDD masih menjadi pilihan di beberapa segmen pasar juga, khususnya surveillance, jika pilihannya adalah tidak mengutakan kecepatan.”, Ujar Luczo.

Seagate memang tengah rajin untuk menawarkan berbagai macam HDD miliknya dengan kapasitas yang sangat lapang. Tahun lalu saja, Seagate secara resmi memperkenalkan varian HDD terbaru dengan kapasitas 10TB. Bahkan Seagate juga sedang menyiapkan HDD dengan kapasitas yang jauh lebih besar, mulai dari 60TB hingga 100TB.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES