in: News | February 2, 2017 | by: Yufianto Gunawan

AOC Perkenalkan Monitor “Frameless” di Empat Sisi

Sebuah monitor yang terbilang menarik baru saja diperkenalkan oleh salah satu merek ternama untuk monitor, AOC. Monitor tersebut adalah Q2781PQ, sebuah monitor dengan layar berukuran 27″. Hal menarik yang ditawarkan oleh monitor ini adalah layar “frameless” dengan bezel yang sangat tipis di keempat sisinya.

AOC Q2781PQ

Tawarkan Resolusi QHD

Monitor Q2781PQ ini sendiri menawarkan resolusi QHD, 2560 x 1440 piksel, di layar 27″. Seluruh sisi layar tersebut dilindungi oleh bezel dengan ketebalan hanya 2 mm, sehingga membuatnya menawarkan kesan “frameless”. Hal ini tentunya membuat tampilan monitor yang satu ini terlihat menarik.

Panel yang digunakan untuk layar monitor Q2781PQ ini adalah AH-IPS yang menawarkan viewing angle 178° untuk vertikal maupun horizontal. AOC menyebutkan bahwa monitor ini menawarkan response time 5 ms dan contrast ratio 50.000.000:1. Refresh rate yang didukung monitor ini mencapai 76 Hz, dengan backlight DC untuk memberikan kenyamanan ekstra untuk penggunanya.

Fitur Minim Karena Bezel Tipis

Penggunaan bezel tipis di keempat sisi layar tampaknya membuat AOC tidak bisa menyertakan banyak fitur untuk monitor ini. Q2781PQ hadir tanpa speaker internal dan USB Hub, dua fitur yang umum dijumpai di monitor era saat ini. Sementara untuk konektor input, AOC menyediakan 1x VGA, 1x Display Port, dan 2x HDMI untuk monitor ini. Berdasarkan informasi yang ada, monitor ini sudah mulai dijual di beberapa negara dengan harga USD 499.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES