in: News | February 24, 2017 | by: Yufianto Gunawan

APU “Zen” Juga Akan Hadir Tahun Ini!

Prosesor Zen pertama dari AMD, keluarga Ryzen, sudah resmi diumumkan dan akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat ini. Namun, AMD tentunya tidak akan berhenti sampai di situ saja. Mereka disebut juga akan menyiapkan APU dengan basis Zen, dan APU itu disebut juga akan hadir tahun 2017 ini.

AMD APU

APU “Zen” di Paruh Kedua 2017

Informasi terkait APU dengan basis Zen ini hadir dari perwakilan AMD di sebuah topik pembahasan terkait Zen di Reddit. Perwakilan AMD tersebut menjelaskan bahwa Ryzen, prosesor desktop dengan arsitektur Zen akan hadir di awal tahun 2017 ini, seperti yang sudah banyak diberitakan. Sementara APU dengan arsitektur yang sama akan hadir di paruh kedua tahun 2017 ini.

Hadir untuk Perangkat Mobile

APU dengan arsitektur Zen itu disebut merupakan produk yang ditujukan untuk perangkat mobile. Tentu saja, APU ini akan menjadi penerus Bristol Ridge yang merupakan lini APU terbaru AMD untuk saat ini, yang bisa saja hadir dengan mengusung unit GPU dengan arsitektur Polaris atau Vega. Sayangnya, tidak ada keterangan lanjutan apapun terkait APU tersebut.

AMD sendiri tampaknya masih punya banyak produk, baik berupa CPU maupun APU, yang mengusung arsitektur Zen ini. Selain Ryzen 7, AMD juga akan menghadirkan Ryzen 5 dan Ryzen 3, sebagian varian yang lebih terjangkau untuk prosesor desktop. Mereka juga masih menyiapkan prosesor server berbasis arsitektur Zen yang akan diperkenalkan di kuartal kedua tahun ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES