Direct Release: Citi Meluncurkan Solusi Login Berbasis Aplikasi untuk Nasabah Korporasi di 11 Pasar Asia Pasifik sebagai Bagian dari Fokus Citi pada Digitalisasi Pelayanan Perbankan

Reading time:
February 16, 2017

CitiDirect BE® melalui MobilePASS memberi kuasa kepada pengguna korporasi agar secara nyaman memanfaatkan smartphones untuk melakukan otentikasi secara aman

 

Tampak pada foto: CEO Citi Indonesia Batara Sianturi (kiri) dan Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia Vincent C. Soegianto (kanan) memperkenalkan Citi MobilePASS, solusi digital baru yang menghilangkan keharusan nasabah korporasi untuk membawa token fisik saat hendak login.
Tampak pada foto: CEO Citi Indonesia Batara Sianturi (kiri) dan Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia Vincent C. Soegianto (kanan) memperkenalkan Citi MobilePASS, solusi digital baru yang menghilangkan keharusan nasabah korporasi untuk membawa token fisik saat hendak login.

Jakarta, 16 Februari 2017 – Citi mengumumkan peluncuran MobilePASS, solusi digital baru yang meniadakan keharusan bagi pengguna korporasi untuk menggunakan token saat hendak melakukan login. MobilePASS adalah token non-fisik berbasis aplikasi yang memungkinkan penggunanya memanfaatkan smartphones miliknya untuk mendapatkan kode akses tanpa harus terhubung dengan jaringan konektivitas untuk masuk ke dalam berbagai platform unggulan e-banking yang ditujukan bagi institusi, termasuk CitiDirect BE®, CitiDirect BE® Mobile dan CitiDirect BE® Tablet.

Biasanya, pengguna korporasi diharuskan membawa alat fisik berupa token untuk mendapatkan kode akses login, yang juga berfungsi menjaga keamanan otentikasi untuk dapat mengakses akun dan transaksi mereka pada CitiDirect BE®. Dengan adanya MobilePASS, yang tersedia di semua ponsel pintar, token fisik terpisah tidak lagi diperlukan. MobilePASS menggabungkan kemampuan login cepat dan keamanan yang kuat dalam menyediakan pengalaman perbankan institusional omni-channel yang lebih nyaman.

Asia Pacific Head of Channel and Enterprise Services, Treasury and Trade Solutions Keng-Mun Lee  mengatakan, “Solusi ini adalah bagian penting dari upaya berkelanjutan yang diusung oleh Citi Innovation Lab untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi klien kami. MobilePASS mudah digunakan dan meningkatkan kualitas dalam memberikan pengalaman login bagi pengguna korporasi, mulai dari CFO yang ingin melihat analisis transaksi, bendahara perusahaan yang hendak menyetujui transaksi di sela-sela kesibukan, hingga karyawan yang harus terhubung dari kantor atau bekerja dari rumah. Selain itu, solusi ini juga meningkatkan keamanan proses login sambil tetap mematuhi persyaratan peraturan yang berlaku.”

Mengakses MobilePASS dapat dilakukan secara cepat dan mudah – pengguna CitiDirect BE® saat ini  maupun yang baru dapat mengunduh aplikasinya melalui smartphones mereka di Apple App, Blackberry World, Google Play, dan Window Stores. Para pengguna juga dapat menggunakan fitur keamanan perangkat mobile tambahan, seperti PIN, Swipe dan Fingerprint ID untuk memaksimalkan keamanan MobilePASS pada smartphones mereka.

Ilustrasi tampilan MobilePASS oleh Citi yang terdiri dari CitiDirect BE®, CitiDirect BE® Mobile dan CitiDirect BE® Tablet.
Ilustrasi tampilan MobilePASS oleh Citi yang terdiri dari CitiDirect BE®, CitiDirect BE® Mobile dan CitiDirect BE® Tablet.

Citi merupakan bank global pertama yang meluncurkan solusi soft token pada smartphones kepada klien korporasi di 80+ negara secara global. Di Asia, MobilePASS kini tersedia di Bangladesh, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam. Sepanjang 2017, solusi ini juga rencananya akan diluncurkan di pasar Asia lain, termasuk Australia, Hong Kong, New Zealand, dan Taiwan.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, “Dunia semakin bergerak ke arah digital dan kami percaya begitu pula di Indonesia, di mana kami mendefinisikan digitalisasi perbankan sebagai Mobile First. Kami berkomitmen untuk menjadi bagian integral dari digitalisasi di negeri ini, melalui inovasi berkelanjutan yang akan memungkinkan klien kami mendapatkan cara yang jauh lebih mudah dalam melakukan transaksi perbankan korporasi, langsung dari genggaman tangan mereka. Hadirnya MobilePASS di Indonesia adalah bukti dari keunggulan kami dalam menghadirkan teknologi terbaru dengan cepat dalam industri perbankan di Indonesia.”

Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia Vincent C. Soegianto menambahkan, “Indonesia adalah negara dengan tingkat adopsi yang cukup tinggi terhadap penggunaan mobile internet, dan juga semakin meningkat pada penggunaan mobile banking. Sebagai bank global pertama di Indonesia yang meluncurkan solusi soft token pada smartphones untuk klien korporasi, kami percaya MobilePASS memberikan nilai tambah bagi klien kami dalam mobilitas dan efektivitas proses bisnis internal perusahaan.”

Sejak perkenalannya tahun lalu, perusahaan di Asia yang mengutamakan kecanggihan teknologi telah menggunakan MobilePASS dan hingga saat ini telah memakainya untuk masuk secara aman ke dalam CitiDirect BE®, Mobile maupun Tablet, sebanyak lebih dari 10.000 kali.

CitiDirect BE®, platform e-banking untuk institusi yang dimiliki oleh Citi, tersedia di 95 negara dalam 26 bahasa dan dapat melakukan transaksi dalam 140 mata uang. Platform ini memiliki akses tunggal dan terpusat untuk klien korporasi ke seluruh kas global, perdagangan, likuiditas, dan pelayanan investasi. Platform Citi yang tak tertandingi ini mendukung 525.000 pengguna dengan lebih dari 340 juta transaksi per tahun, dengan nilai lebih dari USD 48 triliun. Pada tahun 2016 dan selama 10 tahun berturut-turut, CitiDirect BE® yang terus berinovasi kembali menduduki peringkat pertama dalam Greenwich Associates’ Digital Banking Benchmarking Study.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…