in: News | February 10, 2017 | by: Luthfi Fuardi

Dukung Windows 7, RYZEN Hanya Akan Datang dengan Driver Windows 10!

Akhir tahun lalu, AMD baru saja mengumumkan prosesor terbarunya yang akan diberi nama RYZEN. Kehadiran RYZEN kali ini bukan hanya sebuah prosesor baru, namun juga sebuah platform yang mengharuskan para penggunanya juga beralih ke motherboard bersoket AM4 baru dan tentunya telah mengusung RAM DDR4.

ryzenlogo

Sayangnya peralihan full platform ini membuat para penggunanya harus melupakan sistem operasi paling populer saat ini, Windows 7. Ya, AMD mengkonfirmasi bahwa meski mendukung Windows 7, namun tak akan ada driver resmi RYZEN untuk Windows 7. Sebelumnya, AMD memang telah diuji dan divalidasi dapat berjalan di Windows 7 dan Windows 10. Namun, demi menyajikan performa yang lebih baik dan mengoptimal fitur-fitur terbaru pada RYZEN, AMD memutuskan hanya akan menyediakan driver resmi RYZEN untuk Windows 10.

Ini artinya, semua motherboard AMD berbasiskan soket AM4 tak akan datang dengan driver resmi untuk Windows 7. Langkah AMD ini sama seperti yang dilakukan pesaing terdekatnya, Intel, di mana mereka juga tak memberikan dukungan resmi pada Windows 7 pada dua platform terakhir, Skylake dan Kaby Lake.

Mungkin hal ini akan menimbulkan banyak kekecewaan karena masih banyak pengguna, khususnya gamer yang terjebak dengan sistem operasi Window 7. Namun sepertinya ini langkah terbaik demi memberikan performa terbaik bagi penggunanya. Jadi, untuk Anda yang ingin berarlih ke platform RYZEN, sudah siapkah mengadopsi Windows 10?

Sumber: PC World

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES