in: News | February 4, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Facebook dan Toshiba Bergabung ke Tim “Promoters” NVMe

Organisasi yang ada di belakang standar baru untuk SSD kencang masa kini, NVMe, baru saja mendapatkan dua anggota baru untuk duduk di posisi dewan direksi, atau yang mereka sebut sebagai “Promoters”. Kedua anggota baru dewan direksi NVM Express, Inc. itu adalah Facebook dan Toshiba. Dua perusahaan ternama dunia itu akan turut berperan aktif mendorong dan mengembangkan standar NVMe hingga setidaknya dua tahun ke depan.

NVMe-SSD

Bergabung dengan Deretan Perusahaan Ternama

Facebook dan Toshiba akan bergabung dengan deretan perusahaan ternama sebagai anggota “Promoters” NVM Express, Inc. Secara keseluruhan, tim “Promoters” NVMe ini diisi oleh perwakilan 13 perusahaan. Micron, Microsoft, Samsung, Seagate, dan Western Digital kembali menjadi anggota tim “Promoters” hingga dua tahun ke depan, sementara Cisco, Dell EMC, Intel, Microsemi, NetApp, dan Oracle akan memegang posisi itu hingga akhir tahun ini.

Bantu Dorong Pengembangan Standar NVMe

Tugas utama dari tim “Promoters” ini adalah menentukan strategi dan arah pengembangan untuk standar NVMe. Sebagai perusahaan yang memang banyak berurusan dengan storage, Facebook dan Toshiba memang memiliki kaitan yang erat dengan NVMe. Keduanya menyebutkan bahwa mereka antusias bisa bergabung dengan NVM Express, Inc. dan berperan aktif mendorong standar itu.

Sementara bagi para anggota “Promoters” yang lain, hadirnya Facebook dan Toshiba diharapkan dapat membantu mereka dalam pengembangan lebih lanjut standar NVMe. Saat ini, perangkat NVMe sendiri memang mulai banyak diproduksi dan mulai diadopsi di berbagai perangkat, termasuk di PC. NVMe menawarkan standar pemanfaatan storage melalui jalur PCIe yang menawarkan kecepatan baca-tulis yang tinggi, sehingga menghasilkan SSD yang kencang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES