in: Power Supply | February 2, 2017 | by: Tim Jagat Review

Hands-On PSU Enermax Triathlor ECO 800 Watt

Enermax adalah salah satu produsen periferal PC ternama yang namanya sudah dikenal baik di pasar PC rakitan indonesia. Selain perangkat pendingin, Enermax juga banyak dikenal melalui produk-produk PSU mereka. Memang, merek tersebut memiliki lini PSU yang lengkap, mulai dari PSU entry-level, menengah, hingga PSU premium dengan sertifikasi 80 Plus Gold dan 80 Plus Platinum.

Enermax TriaThlor 1

Beberapa waktu lalu, kami kembali mendapatkan kesempatan untuk berkenalan dengan salah satu PSU dari jajaran lengkap Enermax, yaitu Triathlor ECO. PSU ini merupakan produk yang disiapkan untuk siapa saja yang mencari PSU berkapasitas daya besar tetapi memiliki harga tidak terlalu tinggi. Triathlor ECO ini sendiri mengusung sertifikasi 80 Plus Bronze. Varian Triathlor ECO yang datang kali ini adalah yang menawarkan kapasitas daya 800 Watt.

Spesifikasi

Berikut spesifikasi singkat dari Triathlor ECO 800 Watt ini:

Enermax TriaThlor 2

Seperti yang disebutkan oleh Enermax, PSU ini mendukung output daya maksimal 800 Watt. PSU ini dilengkapi dengan Active PFC, dan didinginkan dengan sebuah fan 140 mm. Enermax mendesain PSU ini sebagai PSU single rail 12V sehingga pengguna tidak perlu memusingkan pembagian daya pada setiap kabel yang ada di PSU ini.

Paket Penjualan

Enermax TriaThlor 1

Enermax TriaThlor 3

Enermax TriaThlor 5

Triathlor ECO 800 Watt ini hadir dengan perlengkapan yang cukup lengkap. Di paket penjualan PSU ini terdapat unit PSU, kabel modular, kabel AC, cable tie, baut dan manual book. Enermax juga menyediakan kantong kabel modular untuk menyimpan kabel-kabel yang tidak digunakan.

Enermax TriaThlor 13

Enermax TriaThlor 4

Sebagai PSU semi-modular, beberapa kabel utama pendukung sebuah PC sudah terpasang permanen ke PSU ini. Beberapa kabel periferal tambahan bisa dipasang oleh pengguna bila dibutuhkan.

Enermax TriaThlor 14

PSU ini dilengkapi dengan fan 140 mm untuk pendingin. Fan ini didesain untuk beroperasi di tingkat kebisingan rendah.

Enermax TriaThlor 8

Triathlor ECO 800 Watt ini hadir dengan kabel ATX 20+4 pin dan 2 kabel CPU 12V 4+4 pin sudah terpasang permanen. Sementara kabel-kabel lain hadir sebagai kabel modular. Kabel modular PSU ini hadir dengan desain sleeve yang masih cukup tebal.

Untuk kabel modular, berikut ini adalah daftar kabel modular yang dimiliki PSU Triathlor ECO 800 Watt:

 

Enermax TriaThlor 9
2x kabel power PCIe 6+2 pin untuk graphics card

 

Enermax TriaThlor 11
4x kabel power SATA, masing-masing dengan 3 konektor power SATA
Enermax TriaThlor 10
1x kabel power molex 4-pin
Enermax TriaThlor 12
1x kabel power molex 4-pin dan floppy

 

Penutup

Enermax menghadirkan Triathlor ECO 800 Watt sebagai pilihan PSU berkapasitas daya tinggi dengan harga yang terjangkau. PSU ini memang hanya dilengkapi sertifikasi 80 Plus Bronze, tetapi pada kenyataannya masih banyak orang yang membutuhkan PSU 80 Plus Bronze, dengan kapasitas daya besar, yang memang menjadi kelas yang dihuni oleh PSU ini. Menariknya lagi, dengan harga yang terbilang menarik untuk PSU 800 Watt, PSU ini sudah hadir dengan desain semi-modular.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES