in: News | February 8, 2017 | by: Gatot Tri Yuwono

Laptop 2-in-1 Lenovo Yoga “Intel Kaby Lake” Hadir di Indonesia

Lenovo Yoga Launch 01

Setelah meresmikan sub-brand Legion untuk PC gaming di bulan Januari lalu, Lenovo Indonesia kembali bergerak dengan memperkenalkan lini produk terbaru lainnya. Kali ini Lenovo Indonesia meresmikan jajaran Yoga Series terbaru mereka yang merupakan produk notebook/laptop convertible atau 2-in-1 dengan kemampuan dioperasikan dalam mode tablet atau notebook/laptop konvensional. Tentu saja varian terbaru Lenovo Yoga Series telah mengadopsi platform generasi terbaru Intel Kaby Lake dengan prosesor Core i 7th Generation yang membuatnya semakin canggih.

ASUS ROG STRIX GL702VM Lenovo Yoga Launch 02

Di kelas high end produk notebook/laptop convertible atau 2-in-1 mereka terdapat Lenovo Yoga 910 yang tersedia dalam dua pilihan warna Champagne Gold dan Platinum Silver. Lenovo Yoga 910 diotaki prosesor hemat daya generasi terbaru dari Intel yaitu Core i7 7500U dengan kecepatan kerja hingga 3,5 GHz. Tidak ketinggalan Lenovo Yoga 910 juga dilengkapi memori/RAM DDR4 16 GB dan storage SSD NVMe 512 GB untuk memastikan performa terbaik sistem di aktivitas apapun. Lenovo Yoga 910 menggunakan layar IPS Full HD ukuran 13,9 inci dengan bezel tipis 5 mm yang membuat dimensi bodi tetap ringkas. Tingkat ketebalan Lenovo Yoga 910 sendiri hanya sebesar 1,43 cm saja dalam keadaan tertutup dengan bobot 1,38 kg. Daya tahan baterai Lenovo Yoga 910 diklaim mencapai 15,5 jam. Fitur keamanan sensor sidik jari juga tidak luput dihadirkan pada Lenovo Yoga 910.

Untuk kemampuan yang dimiliki Lenovo Yoga 910 harga yang harus dibayarkan adalah sekitar 24 juta rupiah.

ASUS ROG STRIX GL702VM Lenovo Yoga Launch 03

Varian lain yang diresmikan kehadirannya adalah Lenovo Yoga 510 yang memiliki harga lebih hemat di kisaran 11 juta rupiah. Tetap dengan kemampuan dioperasikan pada mode notebook/laptop ataupun tablet, Lenovo Yoga 510 hadir menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U dengan kecepatan kerja hingga 3,1 GHz. Menariknya pada Lenovo Yoga Y510 telah dilengkapi graphics card discrete Radeon R5 M430 2 GB sehingga memiliki performa grafis mumpuni. Memori/RAM menggunakan tipe DDR4 kapasitas 4 GB dengan storage HDD 1 TB. Lenovo Yoga 510 menggunakan layar IPS Full HD dengan ukuran 14 inci. Lenovo Yoga 510 juga memiliki keunggulan dari segi bobot yang hanya sebesar 1,75 kg sehingga enteng dibawa kemana saja. Teknologi pengisian baterai terbaru pada Lenovo Yoga 510 diklaim mampu melakukan pengisian penuh dalam waktu hanya 2,5 jam saja.

ASUS ROG STRIX GL702VM Lenovo Yoga Launch 04

Varian produk terakhir yang diperkenalkan adalah Lenovo Yoga Book. Berbeda dengan dua varian lainnya, Lenovo Yoga Book berbasiskan platform Intel Cherry Trail dengan prosesor Atom x5 Z8550 yang dipadukan dengan memori/RAM DDR3 4 GB dan storage 64 GB. Tersedia sebuah slot microSD untuk meningkatkan kapasitas storage bawaan hingga 128 GB jika dirasa kurang. Lenovo Yoga Book dilengkapi layar IPS Full HD dengan ukuran 10,1 inci. Lenovo Yoga Book memiliki tingkat ketebalan 9,6 mm saat ditutup dan 4,05 mm saat dibuka. Sementara untuk daya tahan baterai diklaim mencapai 15 jam.

ASUS ROG STRIX GL702VM Lenovo Yoga Launch 05

Salah satu daya tarik dari Lenovo Yoga Book adalah adanya mekanisme input khusus pada bagian non-layar dalam dua mode, Halo Keyboard dan Create Pad. Halo Keyboard memungkinkan diaktifkannya keyboard virtual lengkap dengan area touchpad kecil. Halo Keyboard dapat digunakan untuk melakukan pengetikan seperti biasanya. Sedangkan pada Create Pad, pada area yang sama pengguna dapat memafaatkan sebagai drawing pad dengan menggunakan stylus Real Pen.

Lenovo Yoga Book tersedia dalam dua versi yaitu dengan sistem operasi Android dengan kisaran harga 7 juta rupiah dan kisaran harga 8 juta rupiah dengan sistem operasi Windows 10.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES