in: News | February 6, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Palit Perkenalkan GTX 1050 Ti dengan Pendingin Pasif

Salah satu produsen graphics card ternama dunia, Palit, memperkenalkan lini baru untuk produk graphics card mereka. Lini graphics card baru itu disebut sebagai KalmX. Hal menarik yang ditawarkan oleh lini KalmX ini adalah graphics card dari lini ini hadir dengan kebisingan 0 dB yang diperoleh dengan menawarkan solusi pendingin pasif.

Palit GeForce GTX 1050Ti KalmX

GTX 1050 Ti dengan Pendingin Pasif

Produk pertama dari lini KalmX yang diperkenalkan Palit adalah GeForce GTX 1050Ti KalmX. Graphics card ini menggunakan salah satu GPU Pascal yang sudah diperkenalkan oleh NVIDIA, yaitu GTX 1050 Ti. Palit menyebutkan bahwa GeForce GTX 1050Ti KalmX ini adalah GTX 1050 Ti pertama di dunia yang hadir dengan pendingin pasif.

Untuk menjinakkan panas di GeForce GTX 1050Ti KalmX, Palit menggunakan heatsink lebar dengan dua heatpipe yang memiliki lapisan nikel. Heatpipe itu sendiri mengguakan bahan dasar tembaga yang bersentuhan langsung dengan GPU GTX 1050 Ti, yang disebut bisa mengoptimasi pelepasan panas dari GPU. Graphics card ini disebut menawarkan GTX 1050 Ti dengan base clock 1290 MHz dan boost clock 1392 MHz, dengan memory clock 7000 MHz.

Incar Gamer dengan PC Sunyi

Palit sendiri menyebutkan bahwa graphics card ini tidak membutuhkan konektor daya tambahan untuk beroperasi. Mereka menargetkan graphics card ini untuk kalangan gamer yang bermain di resolusi Full HD di 60 fps yang menginginkan sebuah PC sunyi untuk menemani mereka bermain game. Belum diketahui di harga berapa graphics card ini akan dipasarkan.

Tags: