in: News | February 27, 2017 | by: Friska Suryawinata

Patrick Steward Akhiri Perannya sebagai Professor X

Patrick-Stewart-as-Charles-Xavier-in-Logan

Tidak lama lagi, layar lebar di Tanah Air akan kedatangan film Wolverine terbaru yang berjudul “Logan” yang masih diperankan oleh Hugh Jackman. Namun sayangnya, film ini sekaligus akan menjadi film terakhir dirinya untuk berperan sebagai Wolverine dalam franchise film X-Men dari 20th Century Fox.

Setelah pernyataan tersebut, kini juga beredar kabar bahwa Patrick Steward yang berperan sebagai Charles Xavier atau Professor X, menyatakan keinginannya untuk turut mengakhiri perannya tersebut.

Steward menyatakan hal tersebut, dilansir dari media EW, bahwa keputusannya sudah final ketika ia menonton film “Logan” bersama dengan Hugh Jackman dan penulis naskah James Mangold.

“Seminggu yang lalu, malam Jumat di Berlin, kami bertiga duduk dan menonton filmnya, dan saya sangat tersentuh, lebih tersentuh dibandingkan ketika saya pertama kali menyaksikannya. Mungkin karena saya ditemani oleh dua orang ini, tetapi kemudian film berakhir dan, ini adalah pengakuan, tetapi di satu titik (Hugh Jackman) meraih tangan saya di menit-menit terakhir tersebut. Dan saya melihat dirinya seperti ini (mengusap air matanya), dan kemudian saya sadar bahwa saya telah melakukan hal yang sama. Kemudian, film berakhir, dan kami akan berada di atas panggung, tetapi menunggu hingga credits berakhir. Jadi, kami memiliki waktu untuk duduk di situ, dan ketika saya duduk saya menyadari bahwa takkan ada momen yang lebih baik, lebih sempurna, lebih sensitif dan emosional serta indah untuk mengatakan ‘au revoir‘ kepada Charles Xavier daripada melalui film ini. Sehingga saya berkata kepadanya (Hugh) pada malam itu, “Saya juga sudah selesai. Semuanya sudah berakhir.””

professor-x-walking-x-men-days-of-future-past-dl

Tidak ada penjelasan lebih lanjut akan status tokoh Professor X selanjutnya dengan kepergian Patrick Steward ini, apakah nantinya akan dinyatakan sebagai tokoh yang “meninggal” karena usia tua, atau mungkin akan ada pemeran penggantinya untuk film-film berikutnya yang masih memiliki kemungkinan tersebut. Steward sendiri sebelumnya sempat menyatakan bahwa dirinya belum siap untuk meninggalkan karakter yang diperankannya, mengingat masih banyak kesempatan dan kemungkinan akan kehadiran Professor X versi yang diperankannya sejak tahun 2000 di film-film berikutnya. Akan tetapi, tampaknya keputusannya kali ini sudah final dan ia akan meninggalkan franchise X-Men bersama dengan Hugh Jackman.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES