in: Notebook / Laptop | February 22, 2017 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Chromebook: Acer CB3-131-C457

Acer CB3-131-C457 Chrome OS

Acer CB3-131-C457 Desktop

Seperti inilah tampilan area desktop Chrome OS pada Acer CB3-131-C457. Pada sudut kiri bawah terlihat icon lingkaran yang dapat digunakan untuk menampilkan menu yang berisi aplikasi yang telah di install. Sementara di sebelah kanan icon lingkaran merupakan area Shelf seperti taskbar Windows yang menampilkan icon untuk akses cepat ke aplikasi tertentu. Sedangkan pada sudut kanan bawah dapat dijumpai icon notifikasi, jam, status koneksi Wi-Fi, status kondisi baterai, pilihan bahasa, dan gambar profil akun Google.

Acer CB3-131-C457 App List 01

Tampilan ini akan muncul saat melakukan klik pada icon lingkaran pada sudut kiri bawah. Disinilah Chrome OS menampilkan daftar aplikasi yang telah di install.

Acer CB3-131-C457 App List 02

Untuk menampilkan daftar lebih lengkap aplikasi yang telah di install cukup dengan menekan icon All Apps pada menu sebelumnya.

Acer CB3-131-C457 Menu v2

Melakukan klik pada area sudut kanan bawah akan memunculkan menu untuk melakukan pengaturan sejumlah fungsi sekaligus menampilkan kondisi Chromebook.

Acer CB3-131-C457 Chrome

Web browser Chrome adalah pusat aktivitas dari Chrome OS. Oleh karena itu jika Anda sering menggunakan web browser Chrome pada sistem operasi lain, tampaknya Anda tidak akan mengalami banyak kesulitan saat beradaptasi dan menggunakan Chromebook. Terlihat dari segi tampilan web browser Chrome pada Chrome OS tidak banyak berbeda dengan versi di sistem operasi lainnya.

Dengan pusat aktivitas pada web browser Chrome membuat perangkat Chromebook seperti Acer CB3-131-C457 membutuhkan koneksi internet nyaris setiap saat, terlebih untuk mengakses layanan Google. Untunglah masih ada sejumlah layanan Google dan aplikasi tertentu yang dapat digunakan tanpa perlu terhubung dengan jaringan internet. Hal ini tentu saja akan menguntungkan Anda yang menggunakan jaringan internet berkuota. Penyimpanan file pun masih dapat dilakukan pada internal storage selain tentu saja pada cloud storage Drive dari Google.

Acer CB3-131-C457 YouTube

Tampilan aplikasi YouTube pada Chrome OS Acer CB3-131-C457.

Acer CB3-131-C457 Chrome Web Store

Aplikasi bawaan Chrome OS memang berbasis layanan Google yang kita kenal selama ini seperti GMail, YouTube, Drive, dan masih banyak lagi. Tentu saja menambah aplikasi selain layanan Google juga dimungkinkan melalui Chrome Web Store.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES