in: News | February 9, 2017 | by: Yufianto Gunawan

SanDisk Perkenalkan SSD Kapasitas Besar SkyHawk

Lini SSD baru diperkenalkan oleh salah satu nama besar di dunia media penyimpanan, SanDisk. Perusahaan yang kini ada di bawah WD tersebut memperkenalkan SSD dari lini SkyHawk dan SkyHawk Ultra. Kedua SSD itu menawarkan kapasitas besar, kecepatan tinggi, serta durabilitas penggunaan untuk jangka waktu panjang.

SanDisk SkyHawk Ultra

Kapasitas Besar, di Atas 3 TB

SkyHawk dan SkyHawk Ultra hadir dengan menawarkan kapasitas yang besar. SanDisk menyebutkan bahwa SkyHawk akan ditawarkan dalam varian kapasitas 1920 GB dan 3840 GB. Sementara SkyHawk Ultra akan hadir dalam varian kapasitas 1600 GB dan 3200 GB.

Kedua SSD ini hadir dengan interface PCIe 3.0 x4 melalui konektor U.2 atau SATA Express. SkyHawk menawarkan kecepatan baca & tulis hingga 1500 MB/s & 1700 MB/s. Sedangkan SkyHawk Ultra menawarkan kecepatan baca & tulis hingga 1700 MB/s dan 1200 MB/s.

Hadir untuk Kelas Enterprise

SSD SkyHawk dan SkyHawk Ultra ini merupakan produk yang ditujukan untuk kelas enterprise. Wajar bila durabilitas menjadi hal yang diperhatikan SanDisk untuk kedua lini SSD baru ini. Kedua SSD baru tersebut menggunakan NAND MLC 15 nm, dengan rating DWPD (drive write per day) mencapai 0.6 untuk SkyHawk dan 1.7 untuk SkyHawk Ultra.

Sayangnya, SanDisk belum menyebutkan berapa harga untuk produk dari kedua lini SSD baru ini. Namun, melihat keduanya ditujukan untuk kelas enterprise, harganya bisa jadi akan sangat tinggi. SkyHawk dan SkyHawk Ultra disebut dilindungi garansi 5 tahun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES