in: Highlights - News | February 19, 2017 | by: Yufianto Gunawan

TAITRA Media Tour: Perusahaan Top dan Taiwan Excellence

Taipei - Taiwan
Taipei, ibu kota Taiwan

Bila Anda mengikuti artikel-artikel di Jagat Review sepanjang minggu lalu, Anda akan menemukan beberapa artikel terkait perusahaan top dari Taiwan yang kami muat. TAITRA, badan yang membantu mendorong perusahaan top dari Taiwan untuk bersaing di pasar internasional, memang mengundang kami, dan perwakilan media dari beberapa negara lain, ke Taiwan untuk berkenalan dengan perusahaan-perusahaan top negara tersebut. Selama lima hari, perwakilan media diajak untuk berkunjung ke markas 11 perusahaan.

Kunjungan ke 11 Perusahaan Taiwan

Ke-11 perusahaan yang dikunjungi tersebut adalah Asus, Ching Hung Machinery & Electric, E Ink, Delta, Heartway Medical, HiWin, Kenda, Luxgen Motor, Tatung, Thermaltake, dan Vivotek. Lalu, apa yang membuat perusahaan-perusahaan itu terpilih menjadi perusahaan yang dikunjungi oleh perwakilan media. Jawabannya adalah Taiwan Excellence. Ya, ke-11 perusahaan itu termasuk dalam jajaran perusahaan yang produknya menjadi pememang penghargaan Taiwan Excellence.

Taiwan Excellence

Taiwan-Excellence

Seperti yang sudah pernah dijelaskan sebelumnya, penghargaan Taiwan Excellence diberikan ke produk dari perusahaan asal Taiwan yang dianggap menawarkan inovasi terbaik. Perusahaan-perusahaan ini akan jadi “wajah” dari industri Taiwan di mata dunia. Oleh karena itu, untuk membuat dunia mengenal lebih dekat perusahaan-perusahaan tersebut, TAITRA menggelar tur ini.

Berikut ini ringkasan terkait ke-11 perusahaan yang dikunjungi di TAITRA Media Tour 2017 ini, beserta penjelasan singkat terkait produk mereka yang mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence tahun ini.

Hari Pertama

Asus

Asus 05
Perwakilan media internasional saat mencoba produk Asus di kantor pusat mereka

Asus adalah salah satu produsen asal Taiwan yang memegang banyak sekali gelar no. 1 di dunia melalui produk-produk mereka. Produk mereka sendiri bisa dikatakan cukup banyak jenisnya, mulai dari komponen PC (motherboard, graphics card, dll), perangkat jaringan, PC (desktop dan laptop), hingga perangkat mobile. Mereka juga punya jajaran perangkat untuk gaming yang disebut sebagai “ROG”.

Asus - Taiwan Excellence

Di Taiwan Excellence kali ini, Asus memenangkan 3 Silver Award. Ketiga Silver Award itu diberikan untuk smartphone Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe, serta monitor Designo Curved MX34VQ. Selain itu, Asus juga berhasil meraih gelar sebagai perusahaan paling populer di antara pemenang Taiwan Excellence kali ini.

Vivotek

Vivotek 01
Perwakilan Vivotek saat menjelaskan tujuan mereka, sebagai “The Eye of IoT”.

Vivotek adalah pemain ternama di bidang surveillance camera. Produk dari perusahaan ini sendiri digunakan di berbagai bidang, mulai di perkotaan, di gedung atau bangunan lain, hingga di lokasi proyek dan tambang. Mereka kini mulai fokus di bidang IoT, dengan tujuan utama mereka menjadi “The Eye of IoT”.

Vivotek 02
SD9364-EH

Perusahaan ini berhasil mendapatkan satu penghargaan Taiwan Excellence tahun ini. Penghargaan itu didapatkan melalui produk SD9364-EH. Produk itu adalah sebuah kamera surveillance dengan fitur zoom 30x yang dibekali dengan infrared dengan varifocal illumination.

Luxgen Motor

Luxgen 03
Penggunaan teknologi proyeksi 3D untuk membantu promosi mobil Luxgen.

Luxgen Motor adalah produsen otomotif asal Taiwan, dengan beberapa mobil mereka sudah bisa dengan mudah dijumpai di jalan-jalan di negara itu. Perusahaan ini mengkreasikan mobil dengan mengedepankan aspek “luxury” dan “genius”, sesuai dengan nama mereka. Mereka juga mencoba cara yang menarik dalam memperkenalkan mobil mereka untuk calon pembeli dengan menggunakan teknologi 3D.

Luxgen V7

Perusahaan ini juga menjadi pemenang Silver Award di Taiwan Excellence tahun ini. Produk mereka yang mendapatkan penghargaan adalah V7. Mobil ini merupakan sebuah van yang menawarkan akses yang sangat mudah untuk kursi roda dari belakang mobil.

Ulasan lengkap tur hari pertama bisa dibaca di sini.

Hari Kedua

Thermaltake

Thermaltake 02
Beberapa produk ThermalTake.

 

 

ThermalTake merupakan salah satu produsen periferal PC dan perangkat pendukung gaming ternama dari Taiwan. Mereka saat ini memiliki fokus lebih di segmen enthusiast dan gaming, termasuk untuk PC modding, dengan berbagai produk yang didesain khusus untuk segmen itu. Mereka juga banyak berkecimpung di dunia eSports dengan menjadi sponsor tim atau turnamen terkait eSports.

ThermalTake - Suppressor F51

Salah satu casing dari ThermalTake mendapatkan penghargaan Silver Award di Taiwan Excellence kali ini. Casing tersebut adalah Suppressor F51. Casing ini sendiri berfokus di kesunyian, sesuai namanya, yang membuat pengguna bisa mendapatkan PC yang sunyi tetapi menawarkan performa tinggi.

Delta

Delta 01

Delta adalah perusahaan dengan banyak sekali produk terkait dengan kelistrikan, termasuk untuk solar power, server/data center power supply, serta telco electricity, serta beberapa produk lain seperti adapter untuk laptop, solusi display/projection, kipas, dan lain sebagainya. Sebelumnya, Delta lebih banyak mendesain produk untuk perusahaan lain. Namun, kini mereka juga menjual perangkat atas nama mereka sendiri.

Delta DRV-L

Tahun ini, Delta mendapatkan Silver Award melalui produk mereka, yaitu DRV70L/DRV90L. Kedua produk ini adalah articulated robot untuk industry automation yang menawarkan pergerakan 6-axis di engsel pergelangan lengan robot. Delta juga membekali keduanya dengan fitur lengkap di software kontrol, sehingga menawarkan penggunaan yang sangat luas.

Tatung

Tatung 01

Tatung adalah perusahaan yang sudah berumur hampir 100 tahun. Perusahaan ini dianggap sebagai salah satu yang sangat mewakili industri Taiwan. Mereka memiliki lini produk yang sangat luas, yang ditangani oleh beberapa anak perusahaan mereka, mulai dari chip semikonduktor, komponen elektronik, perangkat elektronik, alat kelistrikan, berbagai komputer untuk kebutuhan-kebutuhan spesifik, dan masih banyak lagi.

Tatung Fusion Cooker

Produk elektronik baru dari perusahaan ini, dari lini Fusion Cooker, membawa mereka mendapatkan Silver Award. Fusion Cooker dari Tatung merupakan alat masak canggih, dengan berbagai fungsi dalam satu perangkat saja. Kode produk itu adalah TAC-06HT.

Ulasan lengkap tur hari kedua bisa dibaca di sini.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags: