in: News | February 17, 2017 | by: Friska Suryawinata

Target SAP untuk Indonesia Hingga Tahun 2020

P_20170216_120524_vHDR_Auto

Pada Kamis (16/2), SAP Indonesia sebagai salah satu penyedia jasa dan solusi IT memaparkan agendanya untuk Asia Tenggara terutama di Indonesia, dengan target pencapaian akan terpenuhi hingga tahun 2020 mendatang.

“Agenda dan strategi yang hendak kami lakukan ini beredar di seluruh dunia, akan tetapi SAP juga memiliki agenda tersendiri terutama di wilayah Asia dan tidak terkecuali di Indonesia. Untuk di Indonesia sendiri, agenda dan kegiatan yang akan kami lakukan akan diberi tajuk “SAP Go 2020″, dan memiliki tujuan untuk membuat SAP bisa menjadi sebuah perusahaan dengan inovasi cloud paling besar.” Jelas Megawaty Kie, selaku Vice President serta Managing Director SAP Indonesia.

SAP sendiri memiliki berbagai visi untuk bisa mensukseskan agenda mereka untuk tahun 2020 mendatang tersebut, di antaranya adalah untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik, menjadi brand top nomor 1 di dunia, mengedukasi sekaligus membuat para SDM yang berkualitas, memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan sosial, serta membuat Asia Tenggara memiliki “Sillicon Valley” mereka sendiri yakni “Sea Valley”. Untuk Indonesia sendiri, SAP memiliki rencana untuk memperluas layanan dan solusinya kepada berbagai segmen industri dan bisnis, sekaligus membuat Pusat Inovasi atau Pusat Inkubator.

Kunci sektor utama yang akan menjadi fokus pada SAP Indonesia dalam mensukseskan SAP Go 2020 ini antara lain terdiri dari sektor publik, seperti pemerintahan untuk menyediakan solusi yang terfokus kepada masyarakat; sektor konglomerat atau industri top dan besar di Indonesia, serta sektor bisnis besar seperti SME. Kesemua sektor tersebut, SAP Indonesia siap mendukung dan mampu memberikan solusi terbaik untuk keseluruhannya, dengan akan mulai memfokuskan kepada platform cloud. SAP Indonesia juga memiliki rencana untuk melakukan ekspansi tak hanya di kota Jakarta saja, tetapi direncanakan akan mulai masuk ke kota besar lain seperti Surabaya dan Medan di target tahun 2018, juga Makasar dan Balikpapan untuk target hingga tahun 2020 mendatang. Sepanjang tahun hingga 2020 ini, SAP Indonesia juga berkomitmen untuk menjadi mesin cloud termuktahir demi memimpin solusi cloud di seluruh Indonesia.

Rencananya, SAP Indonesia turut membangun pusat inovasi atau pusat inkubator yang akan diletakkan di kantor pusatnya di Jakarta. Melalui pusat inovasi tersebut, SAP hendak memberikan serta memperlihatkan teknologi dan solusi terbaru yang dimiliki oleh SAP secara nyata. Selain itu, SAP juga memiliki program “Early Talent Development” di mana dari program ini, SAP hendak merekrut para SDM yang berkualitas dan memiliki potensi tinggi di bidang IT, terutama mereka yang masih “baru” atau mahasiswa sekalipun. Program ini nantinya juga akan bekerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia demi meluncurkan program ini. Harapannya, SAP juga dapat merekrut lebih banyak tenaga wanita yang memiliki potensi di bidang IT.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES