in: News | February 25, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Team Hadirkan SSD M.2 Gaming NVMe Dilengkapi Modul Pendingin

T-Force Cardea_02

Team Group Inc. yang merupakan salah satu produsen ternama penyedia modul memori, secara resmi meramaikan persaingan pasar SSD dengan meluncurkan produk barunya yang bernama T-Force Cardea. SSD terbaru dari produsen asal Taiwan ini, hadir dengan form factor M.2 2280 dan ternyata dirancang khusus untuk kalangan enthusiast gamer.

Sebagai SSD yang dirancang khusus untuk kalangan gamer, SSD T-Force Cardea pun memiliki rancangan khusus yang ditawarkan oleh Team yang dilengkapi dengan modul pendingin. SSD yang dilengkapi dengan teknologi NVMe (Non Volatile Memory Express) serta mendukung TRIM ini, dilengkapi modul pendingin yang diberi nama T-Force Cooling dan sudah dipatenkan oleh pihak Team.

Sistem pendingin T-Force tersebut diklaim sudah lolos ujicoba laboratorium Team Group diklaim dapat beroperasi 15% lebih dingin dari SSD M.2 yang ada di pasaran. Sehingga SSD ini tidak hanya memiliki performa yang terjaga, tetapi juga daya tahan hidup yang lebih tinggi. Di dalam modul pendingin tersebut terdapat thermal konduktif dan rancangan heatsink-nya pun mampu untuk memancarkan panas yang dihasilkan SSD dengan cepat.

T-Force Cardea

Sedangkan soal performanya, pihak Team mengklaim kalau SSD Team T-Force Cardea M.2 ini mampu menawarkan kecepatan Read hingga 2600 MB/s dan 1450 MB/s pada Write-nya, melalui interface M.2 PCIe Gen3 x4. SSD ini juga turut dilengkapi dengan beberapa fitur andalan SSD di antaranya SMART dan ECC (Error Correction Code) yang mampu untuk meningkatkan akurasi dan kecepatan saat melakukan transfer data.

Team SSD T-Force Cardea ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas, mulai dari 240 GB dan 480 GB. Sayangnya, pihak Team masih merahasiakan harga dan ketersediaan SSD andalannya ini di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES