in: News | February 11, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Toshiba Bangun Pabrik 3D NAND Baru

3D NAND tampaknya benar-benar menjadi fokus dari Toshiba belakangan ini. Perusahaan asal Jepang itu beberapa waktu lalu telah mengambil langkah untuk memisahkan unit bisnis chip tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan fokus di bidang tersebut dan juga membuka sumber dana baru bagi pengembangan 3D NAND. Kini, perusahaan itu disebut akan membangun pabrik baru untuk 3D NAND.

Toshiba NAND

 

Pabrik Baru di Jepang

Pabrik baru Toshiba ini akan dibangun di Yokkaichi, Mie, Jepang, di area yang sama dengan pabrik mereka sebelumnya. Pembangunan pabrik ini disebut akan dilakukan dalam dua tahap, dengan tahap pertama diharapkan selesai di pertengahan tahun 2018. Pabrik baru tersebut akan difungsikan untuk mendorong produksi chip BiCS, teknologi 3D NAND milik Toshiba.

Selain pabrik baru, di area yang sama, Toshiba disebut akan membangun pusat penelitian dan pengembangan untuk flash memory. Pusat penelitian dan pengembangan ini diharapkan bisa selesai akhir tahun 2017 ini. Toshiba berencana menggunakan fasilitas itu untuk kembali mendorong pengembangan BiCS dan juga jenis-jenis memori baru lain.

Kejar Produksi Chip 3D NAND

Langkah Toshiba membangun pabrik 3D NAND baru ini tentu saja masih terkait dengan upaya mereka meningkatkan produksi chip flash memory. Memang, dalam beberapa waktu terakhir ini, permintaan akan chip flash memory, terutama yang mengusung 3D NAND, terus meningkat. Toshiba sendiri menangani banyak sekali pesanan 3D NAND dari berbagai perusahaan ternama, termasuk WD, di mana perusahaan itu baru memulai produksi awal chip 64-layer 512 Gb di pabrik Toshiba.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES