in: News | February 13, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Tour ke Perusahaan Top Taiwan Bersama TAITRA – Hari Pertama

taitra-new

Minggu ini, TAITRA (Taiwan External Trade Development Council), badan yang membantu mendorong produk-produk asal Taiwan ke seluruh dunia, mengajak media perwakilan dari beberapa negara untuk berkenalan dengan perusahaan yang dianggap sebagai yang terbaik di bidangnya di Taiwan. Perwakilan media dari beberapa negara, seperti Jerman, Italia, Rumania, India, Malaysia, dan juga Indonesia, termasuk Jagat Review, akan diajak berkeliling 3 kota di Taiwan untuk langsung melihat produk baru dari para perusahaan top tersebut. Berbagai hal menarik tentu akan kami jumpai di setiap perusahaan yang kami kunjungi. Hal-hal itu akan kami ulas dalam rangkaian artikel yang akan kami sajikan sepanjang minggu ini.

Hari Pertama

 

Senin ini, hari pertama untuk tur kali ini, perwakilan media dijadwalkan untuk berkunjung ke 3 perusahaan di kota Taipei. Ketiga perusahaan itu adalah Asus, Vivotek, dan Luxgen Motors. Apa saja hal menarik yang ditampilkan oleh ketiga perusahaan tersebut?

Asus

Perusahaan yang satu ini tentunya sudah sangat kita kenal. Asus adalah salah satu produsen asal Taiwan yang memegang banyak sekali gelar no. 1 di dunia. TAIRTA mengawali tur kali ini dengan mengajak semua perwakilan media mengenal Asus, yang disebut sebagai perusahaan asal Taiwan dengan segudang prestasi kelas internasional.

“Rompi” dari patung sapi di lobby Asus Headquarter ini menggunakan motif berbagai motherboard yang pernah dikreasikan Asus.

Asus sendiri memiliki banyak sekali produk, mulai dari yang sudah sangat dikenal publik, seperti komponen PC, periferal, perangkat mobile, dan juga perangkat jaringan serta server. Namun, tidak hanya hardware saja, Asus juga telah menjangkau sisi software, salah satunya dengan Asus Cloud.

Terdapat juga sebuah “monumen” dengan ornamen berbagai motherboard lawas perusahaan ternama Taiwan itu.

Perwakilan Asus menjelaskan beberapa hal yang nenjadi dasar inti dari apa yang mereka kerjakan selama ini dalam suatu sesi presentasi yang menarik. Mereka memiliki pandangan bahwa posisi yang mereka pegang saat ini bukanlah hal yang mutlak, sehingga untuk menjaga apa yang sudah mereka capai selama ini tidak terkikis waktu, Asus selalu ingin maju, menghasilkan suatu hal yang baru yang membuat mereka lebih dari mereka saat ini. Pandangan ini tercermin dari slogan mereka sendiri “In Search of Incredible”.

Perwakilan dari Asus menjelaskan produk-produk dari lini ROG.
Perwakilan media mencoba PC ROG untuk VR.

Vivotek

Perusahaan berikutnya yang dikunjungi di tur TAITRA hari pertama ini adalah Vivotek. Vivotek adalah pemain ternama di bidang surveillance camera. Produk dari perusahaan ini sendiri digunakan di berbagai bidang, mulai di perkotaan, di gedung atau bangunan lain, hingga di lokasi proyek dan tambang.

Tujuan yang ingin dicapai Vivotek adalah menjadi “The Eye of IoT”.

 

 

Saat ini, Vivotek ingin menawarkan lebih dari sekedar kamera saja. Mereka mulai bergerak untuk menawarkan ekosistem surveillance yang membawa mereka lebih dekat ke bidang IoT. Memang, salah satu tujuan mereka adalah menjadi “The Eye in IoT”.

Perwakilan Vivotek menjelaskan kamera surveillance canggih mereka.

Membangun sebuah ekosistem untuk surveillance, Vivotek bukan hanya berfokus di kualitas gambar dan video saja, tetapi juga aspek lain. Teknologi di balik kamera, yang memungkinkan produk mereka cocok digunakan di lebih banyak bidang, atau meningkatkan lagi fungsi yang sudah ada, juga terus dikembangkan. Mereka juga menaruh fokus lebih di bidang ‘intelligence’ untuk kamera mereka, sehingga paket yang mereka tawarkan bisa menghasilkan data surveillance yang akurat, yang bisa membantu pengguna mendapatkan semua hal yang mereka butuhkan.

Beberapa kamera surveillance untuk pengawasan dan penghitungan lalu lintas orang dari Vivotek.

Selain menawarkan produk, Vivotek juga menawarkan program sertifikasi untuk instalasi kamera surveillance. Mereka juga memiliki rekanan untuk program instalasi yang memang mempekerjakan para pemegang sertifikat tersebut. Hal ini, ditambah dengan rekanan lain di bidang aplikasi, membuat Vivotek menawarkan paket yang benar-benar lengkap di bidang surveillance, bukan hanya kamera, tetapi juga paket solusi lengkap.

Luxgen Motor

Perusahaan terakhir yang dikunjungi di hari pertama tur TAITRA ini adalah Luxgen Motor. Berbeda dengan dua perusahaan sebelumnya yang terkait dengan bidang teknologi, Luxgen Motor adalah produsen otomotif asal Taiwan, dengan beberapa mobil mereka sudah bisa dengan mudah dijumpai di jalan-jalan di negara itu. Bahkan, produk mereka juga sudah mulai dipasarkan ke beberapa negara lain.

Perwakilan dari Luxgen menjelaskan latar belakang perusahaan tersebut.

 

Luxgen sendiri mengedepankan aspek “luxury” dan “genius”, sesuai nama mereka, di produk yang mereka buat, dengan fokus utama ke pengendara. Hal itu dilakukan dengan menintegrasikan beberapa teknologi ke dalam mobil kreasi mereka. Teknologi modern tidak hanya digunakan untuk menghadirkan fitur menarik ke mobil, tetapi juga untuk membuat pengguna tahu benar apa sebenarnya mobil yang mereka pilih.

Simulator 3D untuk menampilkan berbagai fitur canggih di mobil Luxgen.

Salah satu bentuk penggunaan teknologi untuk membantu pengguna mengetahui mobil-mobil Luxgen, mereka menggunakan 3D projection untuk menunjukkan fitur dari mobil mereka, melalui simulator yang ada di showroom mereka. Penggunaan teknologi ini diharapkan membuat pengguna lebih dekat dengan mobil Luxgen sebelum memutuskan membelinya. Ke depan, teknologi, baik di dalam maupun di luar mobil, akan terus dikembangkan oleh Luxgen untuk membuat produk mereka semakin bisa bersaing di pasar dunia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES