in: News | March 27, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Apacer Hadirkan SSD External Tangguh Standar Militer

AC730-3_LO

Para produsen storage kini mulai berinovasi dalam menghadirkan media penyimpanan portabel berbasiskan SSD (Solid State Drive). Tak mau ketinggalan, Apacer yang merupakan juga produsen ternama dalam menyediakan modul RAM, turut meramaikan pasar SSD portabel dengan meluncurkan Apacer AC730.

SSD eksternal dari Apacer ini bukan hanya sekadar media penyimpanan saja, namun juga memiliki kemampuan yang tangguh dalam mengamankan data sang penggunanya. Apacer AC730 dibangun cover body berbahan aluminium dengan standar tinggi terhadap tekanan, guncangan, getaran, air, debu, bahkan lingkungan ekstrim. Tidak hanya itu, Apacer AC730 adalah semua tentang perlindungan yang solid sehingga tahan rusak, dengan resistensi tekanan hingga 1500KG dan kompatibel dengan uji Mil-Spec drop test serta IP68 test.

Apacer AC730

Uji sertifikasi MIL-STD-810G yang dimiliki Apacer AC730 ini memalui metode 516.6 prosedur IV. SSD ini mampu tahan terhadap guncangan atau jatuh dari ketinggian hingga 1.2 meter. Mekanisme rancangan SSD portabel ini dibuat dengan struktur suspensi yang dibangun antara rangka dan inti, yang berbentuk sebuah buffer untuk kekuatan eksternal dari segala arah.

Sedangkan untuk sertifikasi IP68 menjamin bahwa Apacer AC730 ini memiliki rancangan yang tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dan terendam dalam waktu hingga 60 menit.

Dengan mengusung SSD didalamnya, tentu Apacer AC730 ini tidak hanya menawarkan keunggulan dari sisi ketangguhannya saja, tetapi juga pada kinerja transfer data. Mengusung interface USB 3.1 Gen 1, Apacer AC730 memiliki kemampuan transfer data hingga 5 Gbps atau berada pada kisaran 480 MBps.

SSD portabel terbaru dari Apacer ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas yang cukup masif, mulai dari 1 TB dan 2 TB. Pihak Apacer memberikan garansi selama 3 tahun untuk media penyimpanan barunya ini. Sayangnya, Apacer belum memberikan keterangan lebih lanjut soal harga dan ketersediaan Apacer AC730 di pasar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES