in: News | March 3, 2017 | by: Gatot Tri Yuwono

Aspire VX 15 dan Aspire GX: Mesin Gaming Terbaru dari Acer Indonesia Telah Hadir

Acer Aspire VX & GX Launch 01

Produk “berbau” gaming memang sedang digandrungi saat ini terlebih untuk PC desktop dan notebook/laptop. Oleh karena itu tidak aneh jika perlombaan untuk menghadirkan produk PC desktop beserta notebook/laptop gaming belum menunjukkan gejala meredup. Salah satunya adalah Acer yang baru-baru ini memboyong dua produk gaming andalan mereka untuk pasar Indonesia. Produk tersebut mencakup Acer Aspire VX 15 beserta Acer Aspire GX.

“Saat ini ada 1,8 miliar gamers di dunia dan PC gaming berhasil mendominasi pasar. Melalui peluncuran perangkat seri gaming terbaru hari ini, kami melanjutkan komitmen untuk memenuhi kebutuhan semua segmen gamers, mulai dari tingkat pemula dan mainstream hingga tingkat profesional. Kedua produk seri gaming yang diluncurkan hari ini merupakan rekomendasi terbaik dari para professional gamers. Kehadirannya menunjukkan kepemimpinan kami dalam menciptakan trend dan inovasi untuk gaming yang tiada henti.jelas Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Acer Aspire VX & GX Launch 02

Produk andalan pertama Acer adalah Aspire VX 15 yang merupakan notebook/laptop gaming. Di keluarkan tahun 2017 tidak aneh jika Aspire VX 15 ditenagai hardware gaming generasi terbaru. Tengok saja penggunaan prosesor generasi terbaru Intel Core i7 7700HQ yang telah mengadopsi arsitektur CPU Kaby Lake. Tidak sampai disitu saja, notebook/laptop gaming kelas ekonomis dari Acer ini menggunakan graphics card GeForce GTX 1050 Ti 4 GB GDDR5. Kapasitas memori/RAM DDR4 yang diberikan pun tidak kalah “menggiurkan” dengan 16 GB dan dapat di upgrade hingga 32 GB. Sementara untuk komponen storage memadukan SSD 128 GB dan HDD 1 TB sehingga Acer Aspire VX 15 tetap tampil “gesit” tetapi tetap menawarkan kapasitas besar. Acer Aspire VX 15 memberikan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD/1920×1080 piksel untuk menikmati sajian game 3D secara maksimal.

Berbicara untuk konektivitas, Acer Aspire VX 15 menyediakan port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port USB 3.1 Gen 1 Type-C, port USB 2.0, memory card reader, HDMI, chip Intel Dual Band Wireless-AC 8265 untuk konektivitas nirkabel. Acer Aspire VX 15 hadir dengan ketebalan bodi sebesar 2,89 cm dengan bobot mencapai 2,5 kg. Tidak terlampau tebal dan berat untuk ukuran sebuah notebook/laptop gaming. Acer Aspire VX 15 dilengkapi sistem pendingin dengan dua area pelepasan panas terpisah untuk prosesor dan graphics card. Udara panas dibuang melalui sisi belakang sehingga melindungi tangan pengguna dari paparan panas. Untuk kapasitas baterai, Acer memberikan sebesar 52,5 Wh.

Acer Aspire VX & GX Launch 03

Produk terbaru kedua dari Acer Indonesia adalah PC desktop gaming Aspire GX. Seperti halnya Aspire VX 15, Aspire GX juga telah menggunakan “jeroan” generasi terbaru dari Intel dan NVIDIA. Untuk prosesor tipe yang digunakan adalah Core i7 7700 dengan kemampuan menangani hingga delapan proses komputasi secara bersamaan. Sementara itu untuk tipe graphics card menggunakan GeForce GTX 1070 8 GB GDDR5. Graphics card kelas high end tersebut tentu saja menjamin Aspire GX tidak hanya siap memainkan game 3D modern sekalipun dengan mulus tetapi juga siap menampilkan konten VR (Virtual Reality) dengan menggunakan perangkat Oculus Rift atau HTC Vive. Acer Aspire GX datang dengan kapasitas memori/RAM 16 GB yang tergolong besar dan dapat ditingkatkan lebih jauh lagi hingg 64 GB. Komponen storage Aspire GX juga menggunakan SSD 128 GB dan HDD 1 TB sehingga membuat sistem dapat tampil dengan performa maksimal.

Selain tampil dengan desain menarik sekaligus keren, Aspire GX juga menghadirkan fitur unik yaitu wireless charging. Cukup dengan menaruh smartphone pada tempat yang telah disediakan di atas casing, pengguna dapat langsung melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan kabel. Tentu saja fitur ini hanya dapat digunakan pada smartphone yang mendukung fitur wireless charging.

Acer Aspire VX 15 dijual mulai dari kisaran harga Rp 13.799.000, sementara Acer Aspire GX dipatok mulai dari angka Rp 19.999.000. Kedua mesin gaming ini mulai tersedia di pasaran Indonesia mulai bulan Maret 2017.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES