in: News | March 19, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Biostar Hadirkan SSD Terbaru dengan Form Factor M.2

Biostar SSD M200

Bagi beberapa kalangan pengguna PC, Biostar mungkin cukup dikenal sebagai salah satu produsen ternama dalam menawarkan jajaran hardware PC, mulai dari motherboard dan VGA. Namun pada 2016 lalu, produsen asal Taiwan ini mencoba meramaikan ranah persaingan SSD dengan meluncurkan SSD 2.5″ bernama G300.

Seiring persaingan SSD yang terus berkembang dengan beragam form factor dan kapasitas pada SSD, Biostar ternyata masih tertarik untuk mengikuti perkembangan SSD dengan meluncurkan SSD terbaru. SSD yang diluncurkan Biostar kali ini memiliki form factor M.2 2280 dan diberi nama M200 Series.

Biostar M200 Series ditawarkan dengan dua pilihan kapasitas mulai dari 120 GB dan 240 GB. Interface yang digunakan SSD ini adalah M.2 dengan memanfaatkan jalur SATA III 6 Gbps. Soal kinerja yang ditawarkan, SSD Biostar M200 Series menawarkan kecepatan baca/tulis mulai dari 530 MBps (Read) dan 380 MBps (Write) untuk yang berkapasitas 120 GB dan 530 MBps (Read) dan 410 MBps (Write) untuk yang berkapasitas 240 GB.

Kehadiran SSD ini telah menambah jajaran koleksi SSD Biostar, namun dengan menawarkan varian berbeda dengan form factor M.2 2280. SSD ini diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan pengguna PC harian, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki PC dengan model low-profile, notebook atau mini PC yang tentunya sudah memiliki dukungan port M.2.

Sayangnya hingga kabar ini beredar, harga dan juga ketersediaan dari SSD ini di pasaran belum diungkapkan secara resmi oleh sang produsennya. Semoga saja SSD terbaru dari Biostar ini bisa hadir dalam waktu dekat, khususnya di Tanah Air.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES