Direct Release: iflix Mendapatkan Pendanaan Baru Sebesar 90 Juta Dolar AS untuk Ekspansi Global

Reading time:
March 13, 2017

JAKARTA, 13 Maret, 2017 – iflix, layanan Subscription Video on Demand (SVoD) terkemuka di dunia untuk pasar berkembang, hari ini mengumumkan telah menutup putaran pendanaan baru berkisar lebih dari 90 juta Dolar AS untuk mendukung ekspansi global yang akan datang. Pendanaan berasal dari sejumlah investor baru yaitu Liberty Global plc, distributor utama hiburan TV, olahraga, dan program lainnya; Zain, operator seluler terkemuka di Timur Tengah dan Afrika yang baru saja bekerja sama dengan iflix dalam mendirikan ‘iflix Arabia’ di wilayah MENA; dan perusahaan manajemen investasi swasta yang berinvestasi dalam bisnis konsumen di seluruh Afrika. Dana tambahan juga datang dari pemegang saham Sky plc, Catcha Group, dan Evolution Media yang bertempat di Los Angeles, sebuah perusahaan investasi yang bermitra dengan sejumlah bisnis hiburan, gaya hidup, media, olah raga, dan teknologi.

20160119 Foto Pers - iflix Kini Hadir di Pakistan

Mark Britt, Co-Founder dan Group Chief Executive Officer iflix, mengatakan: “Kami sangat gembira dengan jumlah permintaan yang kami terima untuk menghadirkan iflix di Timur Tengah dan Afrika, serta pasar baru di Asia dan di seluruh dunia. Pendanaan baru akan memungkinkan kami untuk meraih kesempatan besar untuk terus memberikan konten dan layanan terbaik kepada para pengguna serta kebebasan untuk menikmati kapanpun mereka inginkan, di mana pun mereka berada.”

“Saat ini ada lebih dari 2.5 miliar orang yang memiliki smartphone di pasar berkembang yang memiliki keinginan untuk mengetahui pengaruh budaya dari seluruh dunia dan mengakses konten hiburan terbaik yang tersedia dengan mudah dan terpercaya. Ini adalah tujuan kami untuk menjadikan iflix tersedia untuk setiap orang. Dengan memiliki mitra yang luar biasa seperti Liberty Global, Zain, Sky plc, Evolution Media, dan Catcha Grup yang memiliki visi yang sama, akan menjadi dasar keberhasilan kami seiring kami memperluas jejak kami di Asia dan menghadirkan layanan kami di Timur Tengah dan Afrika.” tambahnya.

Andrew Griffith, Group Chief Operating Officer Sky plc, mengatakan: “iflix adalah mitra benar-benar inovatif. Pada tahun terakhir sejak Sky bergabung sebagai pemegang saham, kami telah melihat iflix melampaui target utama, termasuk memperkuat posisinya di Asia Tenggara dan memperluas layanannya ke wilayah baru. Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami, seiring iflix terus berkembang, menjadikan layanannya tersedia untuk jutaan pengguna di wilayah MENA dan Afrika.”

Bruce Mann, Chief Programming Officer Liberty Global, mengatakan: “Berinvestasi dalam bisnis yang tengah berkembang dan inovatif seperti iflix memungkinkan kita untuk mendapatkan wawasan yang lebih besar dalam layanan Subscription Video on Demand (SVoD), seiring kami terus mengembangkan preposisi hiburan video yang kami miliki untuk jutaan pengguna di seluruh Eropa, Amerika Latin, dan Kepulauan Karibia.”

Patrick Grove, Group Co-Founder dan Group CEO Catcha Group, berkomentar: “Saat kami mendirikan iflix, kami ingin merevolusi hiburan. Dalam waktu kurang dari dua tahun sejak meluncurkan iflix, kami telah mendirikan brand hiburan online terkemuka di Asia, dan menerima permintaan yang luar biasa untuk mneghadirkan layanan di seluruh wilayah MENA dan Afrika. Dengan perkiraan mencapai 880 juta perangkat mobile yang terhubung di Afrika dan Timur Tengah pada tahun 2020, peluang di wilayah tersebut sangat besar. Di Catcha Group, kami sangat senang menjadi bagian dari perjalanan iflix yang menyenangkan, dan terus mendukung iflix dalam misi mendefinisikan ulang hiburan untuk lebih dari satu miliar orang di pasar berkembang di seluruh dunia.

Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2015, iflix dengan cepat telah meraih posisi kepemimpinan yang signifikan, menetapkan standar baru untuk memberikan layanan streaming hiburan kelas dunia yang fokus pada pegguna lokal. iflix telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa sejak diluncurkan, dengan lebih dari 27x pertumbuhan akun aktif harian, dan terus menciptakan momentum dalam keterlibatan pengguna dengan lebih dari 5 miliar menit konten dinikmati melalui streaming sejak diluncurkan.

Dengan kerja sama lebih dari 170 distributor dan studio film lokal, regional, dan Hollywood, iflix menawarkan pilihan yang luas dan paling komprehensif dari konten yang tersedia. iflix terus mendefinisikan ulang bagaimana pengguna menikmati konten hiburan, dengan fitur terobosan baru dan inovasi platform yang berkelanjutan, memperdalam daya tarik untuk pengguna iflix dan memposisikan perusahaan dengan baik demi kelangsungan pertumbuhan dan kepemimpinan seiring iflix mengekspansi bisnisnya ke berbagai pasar berkembang baru secara global.

Kini iflix tersedia di sembilan pasar di seluruh Asia Tenggara, iflix baru saja meluncurkan layanannya di Pakistan dan Vietnam, dan kemudian mengumumkan kerja samanya, iflix Arabia, dengan Zain, untuk menjadikan layanannya tersedia di wilayah MENA. Menawarkan pengguna katalog iflix yang beragam dari acara TV dan film terdepan di Hollywood, program lokal dan regional, termasuk banyak tayangan perdana eksklusif dan peraih pengargaan, setiap pengguna dapat mengakses layanan iflix dengan menggunakan hingga 5 perangkat sekaligus, meliputi smartphone, laptop, tablet, dan TV, untuk ditonton baik melalui streaming maupun offline di manapun, kapanpun.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…