in: Direct Release | March 3, 2017 | by: Jagat Review

Direct Release: SAP Pamerkan Teknologi Baru Kendaraan Terhubung Bersama Concur, Hertz, Nokia dan Mojio

SAP_Logo

JAKARTA, INDONESIA – 28 Februari 2017 – SAP SE (NYSE: SAP) hari ini memamerkan teknologi terbarunya untuk menjadikan hidup lebih mudah bagi para pengemudi dan penyewa mobil melalui kolaborasi IoT mereka Concur Technologies, Hertz dan Nokia.

Bagian dari portfolio SAP Leonardo, solusi SAP Vehicles Network menciptakan pengalaman menyetir yang cerdas sekaligus terotomatisasi – mulai dari penyewaan mobil, parker, pencarian lokasi dan pembayaran, hingga manajemen navigasi dan pembiayaan yang terpadu bagi para wisatawan bisnis.  

SAP juga mengumumkan bahwa Mojio, penyedia platform dan aplikasi kendaraan terhubung bagi Deutsche Telekom dan T-Mobile USA, kini telah bergabung dengan SAP Vehicles Network dan akan menyediakan jasa pemarkiran dan pengisian bahan bakar melalui aplikasinya di Amerika Serikat dan Benua Eropa. Hal ini diumumkan di Mobile World Congress 2017 yang diadakan dari tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2017 di kota Barcelona, Spanyol.

SAP Vehicles Network, yang didirikan di atas SAP Cloud Platform, memungkinkan perusahaan anggota untuk menyediakan layanan mobilitas bagi para pengemudi sekaligus penumpang. Dengan menyederhanakan proses bisnis, SAP Vehicles Network memungkinkan integrasi dan kolaborasi untuk memfasilitasi sumber pendapatan dan peluang bisnis yang baru bagi perusahaan anggota. Melalui jaringan ini pula, perusahaan anggota dapat memberikan pelayanan yang aman dan nyaman tanpa memerlukan kehadiran fisik kendaraan – seperti halnya pemarkiran, pengisian bahan bakar, dan pencarian lokasi restoran, ideal untuk wisatawan bisnis maupun konsumen individu.

Kolaborasi baru yang dipamerkan di ajang Mobile World Congress ini mengacu pada kekuatan dari masing-masing vendor yang berpartisipasi:

Concur, Hertz, SAP dan anggota lainnya dari komunitas IoT milik Nokia, yang merupakan sebuah ekosistem di mana perusahaan kelas dunia bekerjasama mengembangkan solusi IoT inovatif, mendorong pengembangan pengalaman penyewaan kendaraan terhubung. Nokia menyediakan “Intelligent Management Platform for All Connected Things (IMPACT)” miliknya sendiri untuk secara aman mengontrol dan mengelola perangkat dan sensor di dalam kendaraan, termasuk personalisasi setting sesuai pilihan pengemudi dan sistem entertainment di dalamnya, sekaligus konfigurasi otomatis atas proses komunikasi di dalam kendaraan tanpa sinyal Bluetooth, sehingga menjamin privasi data si pengemudi. Platform ini bekerja seiring dengan sistem pembayaran di SAP Vehicles Network untuk otorisasi pemarkiran dan pengisian bensin sehingga menciptakan pengalaman pengemudi yang mulus dan teroptimisasi.

Hertz, salah satu perusahaan sewa mobil terkemuka di dunia, sedang mengembangkan produk dan layanan baru untuk 100 tahun ke depan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan mengeksplorasi penggunaan teknologi mobil terhubung dengan bekerjasama dengan raksasa teknologi dan travel terkemuka seperti SAP, Nokia dan Concur, Hertz sedang mengevaluasi kesempatan untuk mengintegrasikan perjalanan dan perencanaan agenda perjalanan, bersama dengan personalisasi dalam mobil, melalui aplikasi pelanggan sebagai bagian dari pengalaman penyewaan mobil yang canggih.

Dengan prototype mobil terhubung, pelancong bisnis dapat mengotomatisasi panduan rute melalui integrasi Concur TripLink dengan solusi Concur lainnya selain mengakses kemampuan pelaporan perjalanan canggihnya untuk semua biaya yang berhubungan dengan perjalanan, termasuk transaksi parkir dan pembelian bahan bakar. Semua transaksi pembayaran dalam perjalanan dapat dengan mudah dilaporkan pada Concur Expense secara real-time dan siap untuk diklaim oleh wisatawan pada saat perjalanan tersebut berakhir.

Integrasi cloud Mojio dengan SAP Vehicles Network menyederhanakan komplikasi proses pemarkiran, memungkinkan pengemudi untuk merencanakan dan melakukan reservasi area parkir pilihannya berdasarkan agenda atau hasil pencarian, sekaligus menemukan dan membayar area parkir secara real-time berdasarkan lokasi dari kendaraan terhubung tersebut. Sebuah ketukan antara pilihan pribadi dan bisnis di dalam aplikasi Mojio memungkinkan terbukanya pelaporan biaya otomatis kepada solusi Concur. Bersama, Mojio dan SAP berencana untuk membawa jasa parkir dan pembelian bahan bakar otomatis ke komunitas pengemudi yang lebih luas di seluruh dunia.

SAP Vehicle Network menjadikan setiap mobil simple dan fleksibel dengan menyediakan driver dengan akses cashless dan stasiun pengisian bahan bakar yang terhubung dengan teknologi otomatis. Hal ini akan meminimalisir penggunaan waktu yang tidak perlu dan pengeluaran bahan bakar serta membantu mengurangi lalu lintas dan emisi yang disebabkan oleh driver dalam mencari ruang terbuka.

“Dengan mitra terkemuka seperti Hertz dan Nokia dan pelanggan baru seperti Mojio, SAP memberikan tingkat baru nilai bagi bisnis dan konsumen akhir berdasarkan SAP Cloud Platform, SAP Leonardo dan integrasi yang erat dengan solusi Concur,” kata Dr Tanja Rueckert, wakil eksekutif presiden, IoT dan Supply Chain Digital, SAP. “SAP Vehicles Network menempatkan konsumen akhir di kursi pengemudi dengan mengubah kendaraan menjadi perangkat digital mutakhir dan membuat penyewaan mobil menjadi sebuah proses yang smart dan tanpa hambatan.”

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES