in: News | March 20, 2017 | by: Friska Suryawinata

Dukungan Terhadap Windows Vista Berhenti Mulai Bulan Depan

windows vista

Mungkin sebagian dari Anda pernah mencoba sistem operasi Windows yang satu ini. Setelah selesai dengan Windows XP, Microsoft pun memperkenalkan Windows Vista sebagai suksesornya, walau terjadi banyak masalah dan kritik yang diluncurkan dari para penggunanya sebelum akhirnya Microsoft pun meluncurkan Windows 7.

Windows Vista mungkin bukan OS yang populer setelah Windows XP karena hal tersebut, tetapi masih ada sebagian masyarakat yang kerap menggunakan Windows Vista ini setelah mereka melakukan upgrade dari XP. Dan tidak lama ini, dukungan Windows Vista dari Microsoft dikabarkan akan segera berakhir.

Dalam situs CNBC, dilaporkan bahwa Microsoft akan menghentikan dukungannya terhadap Windows Vista setelah tanggal 11 April 2017 mendatang, sehingga pengguna yang masih menggunakan OS ini takkan lagi mendapatkan update atau dukungan keamanan untuk ke depannya.

Hal ini sedikit lumrah, mengingat umur dari Windows Vista sendiri memang sudah lebih dari 10 tahun sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2006-2007 lalu. Sebelumnya, Windows XP yang lebih dulu dihentikan dukungannya pada tahun 2014 lalu, dengan alasan yang kurang lebih sama yakni karena sudah ada OS terbaru dari Windows dan Windows XP sendiri memang sudah terlalu lama usianya.

Jika Anda masih ada yang menggunakan Windows Vista, ada baiknya untuk segera melakukan upgrade OS Windows yang digunakan tersebut sebelum bulan depan.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES