in: Motherboard | March 4, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review Motherboard MSI Z270 Gaming M7

Awal Januari 2017 lalu, Intel resmi memperkenalkan jajaran prosesor terbarunya Core i 7th Gen untuk desktop, yang pastinya hadir dengan arsitektur Kaby Lake. Pasca kehadiran prosesor Intel tersebut di pasaran, para produsen motherboard ternama turut meramaikannya dengan memperkenalkan jajaran motherboard terbaru yang tentunya dirancang dengan chipset Intel terbaru yang mendukung Kaby Lake, termasuk di antaranya Intel Z270. MSI, yang merupakan salah satu produsen hardware terkemuka asal Taiwan, turut serta menawarkan motherboard berbasis chipset Intel Z270, salah satunya melalui MSI Z270 Gaming M7.

DSCF0133

Motherboard MSI Z270 Gaming M7 ini bisa dikatakan sebagai generasi penerus dari seri sebelumnya, yaitu MSI Z170 Gaming M7. Sebagai salah satu motherboard premium, MSI kembali menawarkan segudang fitur menarik yang ditujukan untuk memberikan optimasi tingkat tinggi, khususnya bagi kalangan enthusiast gamer yang ingin membangun sebuah PC Gaming. Ingin tahu lebih jauh seputar motherboard andalan dari MSI serta fitur-fitur menarik yang dimilikinya? Berikut kami hadirkan ulasan lengkap mengenai motherboard terbaru dari MSI ini!

Kelengkapan Paket Penjualan

Sebagai salah satu motherboard yang dirancang untuk kalangan enthusiast gamer, tentunya Anda tidak salah beranggapan kalau motherboard terbaru dari MSI ini memiliki paket penjualan yang tergolong cukup lengkap. Berikut adalah paket penjualan yang disajikan MSI saat Anda membeli motherboard MSI Z270 Gaming M7 ini.

DSCF0136
Kemasan MSI Z270 Gaming M7 tampak depan

 

DSCF0135
Kemasan MSI Z270 Gaming M7 tampak belakang

 

Di kemasan yang digunakan, MSI tetap menggunakan nuansa warna khas motherboard Gaming Series mereka, yaitu dengan mengkombinasikan warna merah dan hitam, lengkap dengan simbol “Naga”. Dari informasi di kemasan depan motherboard ini, MSI menunjukkan bahwa motherboard ini sudah mendukung perangkat VR (Virtual Reality). Sementara di kemasan belakang, MSI menyertakan beragam informasi terkait fitur-fitur yang disuguhkan oleh motherboard barunya ini.

DSCF0139

DSCF0141

Saat menyusuri lebih jauh paket penjualan MSI Z270 Gaming M7 ini, kelengkapan penjualan yang tersaji pada motherboard ini kurang lebih hampir sama dengan seri terdahulunya, yaitu Z170 Gaming M7. Tersedia buku petunjuk manual penggunaan, DVD driver dan aplikasi, stiker yang bisa dimanfaatkan untuk menandakan kabel-kabel SATA atau PIN Power. Beberapa kelengkapan penjualan lain yang dimiliki motherboard MSI di antaranya:

  • 4 kabel SATA
  • Kabel extender untuk lampu LED RGB
  • Back panel plate I/O
  • SLI/Crossfire Bridge Connector

Mulai penasaran seperti wujud dari motherboard terbaru MSI ini serta fitur-fitur lain apa saja yang ditawarkannya? Mari kita lanjut pembahasannya di halaman berikut ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES