in: News | March 6, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Headset MR (Mixed Reality) Acer Sudah Siap

Sebuah kabar menarik baru saja datang dari Acer, salah satu perusahaan ternama dari Taiwan. Perusahaan yang dikenal luas melalui produk PC dan periferal tersebut telah mengumumkan bahwa headset Mixed Reality mereka sudah siap. Headset tersebut disebut akan mulai dikirimkan bulan Maret 2017 ini.

Acer MR Headset

Dorong Aplikasi untuk MR

Sayangnya, headset tersebut bukan akan dikirimkan untuk mulai dipasarkan, melainkan dikirimkan ke kalangan pengembang aplikasi. Memang, saat ini jumlah aplikasi Mixed Reality masih sangat terbatas, sehingga wajar bila Acer mengirimkan headset tersebut ke kalangan pengembang terlebih dahulu. Langkah ini diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak aplikasi Mixed Reality.

Satu hal yang menarik, headset MR dari Acer ini disebut tidak membutuhkan PC dengan spesifikasi tinggi untuk digunakan. Hal itu dimungkinkan karena di dalam headset MR ini sudah terdapat unit pemroses yang menggantikan proses dari PC. Jadi, dengan unit pemroses internal tersebut, headset ini bisa digunakan bersama dengan PC kelas entry-level sekalipun.

Kerja Sama dengan Microsoft

Acer bekerja sama dengan Microsoft dalam mengembangan dan mendorong headset MR ini. Nantinya, aplikasi untuk headset MR ini akan banyak bermunculan di Windows 10. Memang, sejak beberapa waktu lalu Microsoft tengah gencar mendorong MR ini, dan mereka sendiri sempat mengumumkan tengah bekerja sama dengan beberapa perusahaan ternama di bidang PC untuk mengembangan headset MR, salah satunya Acer.

Tags: