in: News | March 1, 2017 | by: Yufianto Gunawan

LG Akan Turut Bermain di Ranah Headset VR

Virtual Reality saat ini dipandang oleh banyak pihak sebagai tren yang sangat menjanjikan, termasuk di dunia PC. Headset VR untuk PC saat ini memang sudah tersedia, tetapi opsinya masih sangat terbatas karena hanya tersedia Oculus Rift dan HTC Vive saja. Melihat hal tersebut, LG, salah satu raksasa elektronik dunia dari Korea Selatan, berencana untuk turut bermain di ranah tersebut.

LG

Siapkan Headset VR Baru

LG disebut menyiapkan sebuah headset VR baru yang akan mereka tampilkan prototipenya minggu ini. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait headset VR yang mereka siapkan tersebut, termasuk fungsi-fungsi yang akan diusungnya. Hal ini tampaknya dilakukan LG karena mereka masih ingin mengembangkan headset tersebut sesuai masukan yang mereka terima terkait prototipe tersebut.

Dukung Penuh SteamVR

Satu hal menarik yang sudah diumumkan terkait headset VR dari LG ini adalah headset tersebut akan mendukung SteamVR. Sejauh ini, SteamVR baru didukung oleh HTC VIve saja, karena memang baru headset tersebut yang dilengkapi dengan set fungsi yang dibutuhkan konten-konten di platform konten VR tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa headset besutan LG ini akan dibekali kemampuan kurang lebih mirip dengan HTC VIve, atau bahkan bisa lebih baik lagi.

Belum diketahui kapan headset VR dari LG ini akan siap. LG juga masih belum bisa memberikan harga untuk produk ini karena memang pengembangannya masih berada di tahap awal. Mereka mungkin baru akan mengumumkannya saat mereka sudah berhasil merumuskan seperti apa wujud akhir dan kemampuan headset ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES