in: News | March 6, 2017 | by: Friska Suryawinata

Logan Pecahkan Rekor Weekend Box Office

logan-2017-images-hugh-jackman

Sebagai film terakhir Hugh Jackman berperan menjadi Wolverine dalam franchise X-Men, Logan membawa sesuatu yang berbeda dibandingkan film-film X-Men atau Wolverine yang dibintanginya terdahulu. Memerankan James Howlett atau kerap dikenal sebagai Logan dan Wolverine, Hugh Jackman berhasil memberikan epilogue yang menakjubkan dan emosional. Rating “dewasa” tidak menjadi kendala bagi film ini, mengingat banyak penonton yang antusias dengan film tersebut sehingga memecahkan rekor peraihan baru sebagai film dengan peraihan tertinggi dalam minggu pertama penayangan perdananya.

Berdasarkan laporan dari Variety, film Logan berhasil mendominasi sebesar USD 85,3 juta secara domestik, dan mencapai USD 152,5 juta pada penayangan di luar wilayah Amerika Serikat. Secara totalnya, film ini berhasil meraih USD 237,8 juta secara global di minggu pertama penayangan perdana.

Tentu saja, peraihan ini berarti bahwa film Logan sudah mendapat pemasukkan yang melebihi budget film USD 97 juta ketika memproduksinya. Dan Logan juga termasuk sebagai film dengan rating dewasa berperaihan tertinggi di bulan Maret 2017 ini, mengalahkan film “300” karya Zack Snyder, juga merupakan film kedua tertinggi pada premier IMAX secara global dengan USD 20,6 juta.

Film Logan merupakan penutup yang sangat manis untuk karir Hugh Jackman sebagai Wolverine, dan rasanya akan sulit untuk bisa menyaingi film ini secara keseluruhan jika selanjutnya akan ada film yang berelasi dengan X-Men atau Wolverine. Film ini juga membuktikan bahwa tidak seharusnya film superhero melulu diberikan rating semua umur atau remaja, sebagai bukti bahwa rating “dewasa” pada Logan tidak mencairkan antusias para penonton yang berusia 17 tahun ke atas untuk tetap menontonnya, mengesampingkan betapa sadis dan berdarah-darahnya film ini.

Melihat dari pencapaian yang baik ini, film Logan diprediksikan akan masih tetap menguat hingga beberapa minggu ke depan. Jika Anda ingin menonton film ini, harap diingat bahwa Anda harus berusia 17 tahun ke atas, dan orang tua diharapkan tidak membawa anak-anaknya yang masih kecil.

Tags:

Share This: