in: News | March 16, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Akhiri Kiprah Windows Vista

Windows Vista bisa jadi merupakan salah satu sistem operasi yang ingin dilupakan oleh Microsoft. Saat dirilis tahun 2006 lalu, sistem operasi dengan kode “Longhorn” tersebut tidak memang mendapatkan sambutan yang luar biasa, tetapi pada kenyataannya membuat banyak orang kecewa. Kini, Microsoft akhirnya mengakhiri kiprah sistem operasi tersebut.

Windows Vista

Akhiri Dukungan Update untuk Windows Vista

Microsoft mengakhiri kiprah Windows Vista dengan cara tidak lagi menghadirkan update untuk sistem operasi tersebut. Cara ini memang umum dilakukan Microsoft untuk sistem operasi mereka yang masuk ke “masa pensiun”. Sejak lama Microsoft memang menetapkan 11 April 2017 sebagai waktu pensiun Windows Vista.

Windows Vista sendiri seharusnya akan tetap bisa digunakan oleh penggunanya setelah tanggal 11 April. Namun, Microsoft menyebutkan bahwa sistem operasi tersebut akan lebih rentan terkena serangan karena tidak adanya update rutin untuk menutup celah keamanan yang ditemukan. Oleh karena itu, pengguna Windows Vista dihimbau untuk segera beralih ke sistem operasi yang lebih baru.

Pengguna Sudah Sangat Sedikit

Terkait Windows Vista sendiri, sejak lama pengguna sistem operasi itu sudah bisa dikategorikan sangat sedikit. Memang, tidak banyak orang yang menggunakan sistem operasi tersebut untuk jangka waktu panjang, terlebih lagi setelah Microsoft merilis Windows 7. Windows Vista sendiri juga sudah ditinggalkan oleh pengembang software.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES