in: Processors | March 2, 2017 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Review Prosesor AMD RYZEN 7 1800X

Real-world Application benchmark dijalankan dengan menggunakan sebuah aplikasi umum yang dapat ditemui sehari-hari(misal: Photoshop, Game 3D,dsb). Berikut hasilnya:

Photoshop CC

7_PS_CC

Photoshop CC adalah aplikasi manipulasi gambar dari Adobe. Kami menggunakan action bernama Photoshop Speed Test yang telah sedikit kami modifikasi untuk melakukan photo stitching, serta ditambah beberapa operasi ringan lain untuk mencerminkan operasi-operasi yang biasa dilakukan apabila bekerja dengan Photoshop. Umumnya, performa di Photoshop akan bergantung pada kinerja single-threaded sebuah CPU.

11_PSCC

 

Handbrake 1.02

handbrake

Handbrake 1.0.2 merupakan salah satu aplikasi transcoding video gratis yang cukup popular. Aplikasi tersebut mampu memanfaatkan jumlah Core/ thread yang besar (8+) pada prosesor, dan sangat menyukai prosesor dengan performa tinggi. Oleh karena itu aplikasi ini sangat ideal untuk menguji “kekuatan” sebuah prosesor. Kami mengubah movie Tears of Steel di resolusi 4K(MOV, 6.3GB) ke preset Normal dengan ukuran Full HD yang tinggal berukuran 400 MB saja. Makin cepat konversi ini dilakukan, makin bagus.

13_Handbrake

 

Blender 2.78a

9_Blenchmark

Blender dikenal sebagai aplikasi 3D modeling yang gratis dan juga open source. Kami menggunakan aplikasi ini untuk menguji performa prosesor dalam melakukan render pada objek 3D. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu yaitu detik. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik. Untuk Workload-nya sendiri, kami menggunakan Blenchmark (Blenchmark.com)

12_Blender

 

Berikutnya: Gaming!

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES