in: News | March 2, 2017 | by: Irham

TAITRA Akan Gelar Taiwan Expo 2017

TAITRA (Taiwan External Trade Development Council), akan menggelar sebuah pameran bertajuk Taiwan Expo 2017 di Indonesia. Pameran tersebut akan diselenggarakan tanggal 12 – 14 Mei 2017 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Taiwan Expo 2017 ini diharapkan akan bisa memperkuat kerja sama Taiwan dan Indonesia, lebih dari yang telah terjalin selama ini.

TAITRA - 02

Pertama di Indonesia

Taiwan dan Indonesia sejak lama punya ikatan kerja sama yang erat, tetapi umumnya hal itu dilakukan langsung oleh perusahaan dari Taiwan dengan para rekan lokal mereka. TAITRA ingin coba meningkatkan kerja sama itu dengan menggelar pameran spesial. Bukan untuk penjualan, tapi ke perkenalan teknologi, dengan mengusung slogan “Partnering Indonesia Together”.

Fokus di Teknologi dan Lifestyle

Pameran ini akan mengusung cakupan topik yang sangat luas, yang terbagi ke dalam dua kategori utama, yaitu teknologi dan lifestyle. Topik-topik yang ada di bawah kedua kategori tersebut antara lain hardware dan software, kesehatan, pariwisata, dan beberapa yang lain. Taiwan Expo 2017 ini akan membantu perusahaan Indonesia dan Taiwan untuk bertemu, mendorong kerja sama yang saling menguntungkan.

TAITRA - 01
Mr. Tony Lin dari TAITRA menjelaskan berbagai hal yang ada di Taiwan Expo 2017.

Untuk bidang teknologi, TAITRA akan membagi pameran yang ada ke beberapa paviliun, yaitu Taiwan Excellence Zone, yang akan memamerkan berbagai produk peraih penghargaan tahunan dari perusahaan asal Taiwan; Taiwan Green Product Pavillion, yang akan menampilkan berbagai produk hasil daur ulang limbah sehari-hari yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung industri lain; serta Taiwan Agriculture Image Area, yang akan menunjukkan berbagai penerapan ICT di bidang agrikultur, termasuk untuk otomasi di bidang pertanian dan perkebukan. Sementara untuk bidang lifestyle, yang akan ditampilkan adalah Taiwan Healthcare Pavilion, yang terkait dengan berbagai tren penggunaan alat-alat bantu terbaru di bidang kesehatan; Taiwan Design Power, yang akan membantu mewujudkan berbagai ide unik untuk para kreator lokal yang mencari dukungan pengembangan ide; Contact Taiwan Talent Recruitment, serta Taiwan Tourism Bureau. Selain itu, akan diselenggarakan juga Taiwan Excellence Happy Run, lari santai dengan jarak 3 KM dan 7 KM di GBK untuk mempererat persahabatan Taiwan dengan Indonesia.

TAITRA juga akan menggelar beberapa seminar sepanjang berlangsungnya Taiwan Expo 2017 ini. Topik-topik seminar yang akan dibawakan akan terkait dengan paviliun yang dibuka di pameran tersebut, yaitu Taiwan Excellence Zone untuk IoT Solution for Smart Living, Taiwan Healthcare Pavilion untuk Precision Medicine in Taiwan, serta Taiwan Design Power. Seminar ini diharapkan mendorong terbukanya kerja sama lanjutan antara Taiwan dengan Indonesia, yang memang menjadi fokus utama dari Taiwan Expo 2017 ini.

Tags:

Share This: