in: News | March 20, 2017 | by: Friska Suryawinata

Update Windows 10 akan Tetap Berjalan di Koneksi Terbatas?

windows 10 update

Sejak pertama kali Windows 10 dirilis, berbagai kritik dan keluhan datang dari para penggunanya akibat tingkat agresivitas yang dilakukan oleh Microsoft dalam memaksa para pengguna Windows untuk melakukan update ke OS versi terbarunya tersebut. Tak hanya itu, banyak juga yang mengeluhkan bahwa update Windows 10 ini sendiri juga sulit untuk dihentikan karena selalu berjalan otomatis di belakang layar.

Sebelum ini, update terbaru untuk Windows 10 berikutnya menyatakan bahwa pihak pengguna akan memiliki akses untuk menghentikan update secara otomatis selama paling tidak 35 hari ke depan. Namun demikian, pihak Microsoft memberi garis bawah mengenai update otomatis tersebut. Pasalnya, update Windows 10 akan tetap diunduh otomatis karena pihaknya merasa bahwa update tersebut perlu dilakukan demi menjalankan OS dengan lebih lancar.

Dengan demikian, sadar atau tak sadar, bahkan jika di koneksi internet yang mungkin sudah diberikan kuota atau batasan tertentu, update tersebut masih akan terus berjalan di belakang layar. Walau demikian, pihak perusahaan akan berjanji takkan memaksa pengguna untuk melakukan update patch ukuran besar secara otomatis untuk hal ini. Saat ini, pihak Microsoft belum menyatakan seberapa besar ukuran patch yang dimaksud sehingga pengguna takkan dipaksa untuk mengunduhnya secara otomatis.

Pernyataan ini sendiri masih belum memiliki kejelasan dan detil yang cukup baik untuk bisa diterima dengan baik untuk para penggunanya. Semoga saja kabar mengenai unduh otomatis untuk update Windows 10 selanjutnya tidak sepenuhnya benar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES