in: News | March 2, 2017 | by: Dian Syarifuddin

USB Flash Drive Berkapasitas 2 TB dari Kingston Resmi Dipasarkan

Kingston DTUGT_01

Pada ajang CES (Consumer Electronic Show) 2017 yang berlangsung pada awal Januari lalu, telah dijadikan oleh sebagian besar produsen elektronik dalam memperkenalkan produk terbarunya. Salah satu produsen modul memory ternama dunia, Kingston, ternyata juga turut andil dalam meramaikan ajang tersebut dengan memperkenalkan USB flash drive pertama mereka yang memiliki kapasitas tertinggi di dunia saat ini, yaitu 1 TB dan 2 TB.

Kini, Kingston secara resmi sudah menjajakan varian USB flash drive barunya itu ke pasaran. USB flash drive dengan nama DataTraveler Ultimate GT (Generation Terabyte) ini diklaim memiliki desain yang canggih dengan rangka yang terbuat dari bahan material logam zinc-alloy yang memiliki daya tahan tinggi terhadap guncangan.

Selain memiliki kapasitas yang sangat lapang, Kingston DataTraveler Ultimate GT yang menggunakan interface USB 3.1 Gen 1 (USB 3.0) ini memiliki kecepatan transfer data Read dan Write yang tergolong cukup tinggi. Kecepatan transfer data Read mencapai 300 MB/s dan 200 MB/2 untuk Write.

Ultimate GT

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Kingston DataTraveler Ultimate GT ini sengaja dihadirkan untuk kalangan profesional. Seperti para fotografer atau videografer yang biasanya sangat membutuhkan media penyimpanan portabel dengan kapasitas sangat lapang sebagai media penyimpanan sementara saat di luar ruangan.

Pihak Kingston pun ternyata memberikan paket penjualan yang tergolong lengkap. Beberapa kelengkapan paket penjualan tersebut di antaranya, satu buah kotak berbahan alumunium, satu buah pouch dan kabel extender USB 3.0. Soal harga, kabarnya USB flash drive terbaru dari Kingston ini dibanderol mulai dari USD 190 atau sekitar Rp. 2,5 jutaan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES