in: News | March 3, 2017 | by: Friska Suryawinata

Yahoo Akui Ada 32 Juta Akun Kena Hack

yahoo-mail

Perusahaan Yahoo tengah mengalami masa sulit sejak tahun 2013-2014 lalu, di mana Yahoo kerap terkena serangan cyber yang berdampak pada lebih dari 1 milyar akunnya terkena hack. Sementara perusahaan ini masih berusaha untuk melawan serangan cyber tersebut, dilaporkan bahwa di antara tahun 2015 dan 2016 lalu, akun Yahoo yang terkena serangan tersebut telah mencapai hingga 32 juta akun.

Investigasi yang dilakukan oleh Komisi Keamanan dan Bursa Amerika Serikat yang masih berlangsung ini mengindikasikan bahwa serangan yang diterima oleh Yahoo di tahun 2015-2016 ini merupakan serangan lanjutan dari tahun 2013-2014 lalu. Serangan yang berdampak pada 32 juta akun Yahoo tersebut memungkinkan dengan menggunakan serangan vektor yang dipakai untuk memanipulasi cookies sehingga dapat mengakses akun si pengguna.

Pihak komisi berjanji untuk terus memantau proses hacking ini setelah Yahoo menyadari dan mengakui akan terjadinya serangan cyber yang sudah berlangsung sejak 2014 lalu tersebut. Untuk itu, pihaknya juga berjanji untuk terus melakukan investigasi untuk mencegah terulangnya kembali serangan cyber yang dimaksud dan menangani hal ini dengan serius.

Lewat postingan Tumblr, Marissa Mayer selaku CEO dari Yahoo mengatakan bahwa ia akan mengambil tindakan dan bertanggung jawab penuh akan hal ini, di mana salah satunya dengan tidak mengambil bonus tahunan miliknya untuk didistribusikan kepada seluruh pegawai Yahoo.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES