Direct Release: Dell Luncurkan Wyse 3040 Thin Client Entry Level Paling Kecil, Ringan, dan Hemat Listrik

Reading time:
April 12, 2017

 

  • Thin client entry level dengan prosesor Intel x86 quad-core pertama di Industri yang dirancang untuk mengerjakan berbagai pekerjaan ringan secara paralel (light multitasking) di lingkungan desktop virtual
  • Menawarkan peningkatan kinerja hingga 30 persen lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya
  • Opsi konektivitas terbaru, mulai dari interface USB hingga HD DisplayPort ganda (dual DP port)

Jakarta, Indonesia – 6 April 2017 – Dell meluncurkan Dell Wyse 3040, thin client paling ringan, kecil[3], dan hemat energi yang menawarkan kinerja dan pengelolaan terbaik bagi para pengguna yang mengerjakan berbagai tugas/pekerjaan standar dan produktif. Cocok dengan lingkungan kerja virtual Citrix, Microsoft, dan VMware, thin client ini menghadirkan solusi endpoint hemat biaya yang sangat aman, namun mudah digunakan dan dikelola. Wyse 3040 adalah thin client entry-level dengan prosesor quad-core Intel x86 pertama di industri[4], yang menghadirkan opsi konektivitas terbaru dan pilihan sistem operasi Wyse ThinOS atau ThinLinux.

wyse-3040

Tenaga kerja masa kini membutuhkan akses ke sistem dan tool canggih dan efisien yang membantu mereka untuk bisa berinovasi, berkolaborasi, dan berbagi informasi dalam lingkungan yang aman. Faktanya, lebih dari 70 persen generasi milenial merasa bahwa teknologi canggih penting dalam mencitptakan lingkungan kerja yang kolaboratif, produktif, dan efisien, berdasarkan hasil studi Dell Future Ready Workforce.

Thin client Wyse 3040 addalah solusi endpoint yang terjangkau, efisien, dan mudah dikelola yang memungkinkan para manajer TI menghemat biaya, sekaligus mendukung pekerjaan produktif standar dan beberapa pekerjaan ringan sekaligus (light multitasking). Thin client ini ideal bagi para pelanggan di berbagai industri, termasuk sektor industri dengan peraturan yang sangat ketat, seperti ritel, finansial/keuangan, kesehatan, dan pendidikan.

“Pelanggan kami mencari solusi yang merupakan perpaduan ideal antara keamanan, kinerja, efisiensi energi, dan harga,” ujar Jai Sahney, Director, Cloud Client Computing, South Asia, Dell.  “Thin client Wyse 3040 terbaru – yang adalah thin client terkecil dan paling efisien – berhasil melampaui harapan akan apa yang dapat dilakukan oleh sebuah thin client entry-level.” 

Dirancang dengan form factor baru yang ramping dengan berat mulai dari 0,24 kg[5], Wyse 3040 juga merupakan thin client entry-level pertama dengan prosesor quad-core Intel Atom X5 1,44GHz, yang mendukung memori (RAM) hingga 2 GB (DDR3) dan flash storage 8 GB. Dirancang untuk efisiensi, Wyse 3040 menghadirkan peningkatan kinerja 30 persen lebih baik dari generasi sebelumnya[6], membuat solusi ini ideal untuk penggunaan multimedia standar (ringan) dan aktivitas aplikasi lokal. Dengan ukurannya yang kecil, thin client ini pun mudah untuk diletakkan di belakang monitor sehingga tampilan ruang kerja lebih tertata dan rapi. Berikut ini beberapa fitur tambahan lainnya. 

  • Pilihan Sistem Operasi: Wyse 3040 dilengkapi dengan software Wyse ThinOS dengan proteksi virus dan API yang sangat aman karena tidak dipublikasikan, sehingga tidak ada attack surface. Mulai bulan Juni 2017, pelanggan juga dapat memilih Wyse ThinLinux, software berbasis SUSE Linux yang dioptimalkan untuk thin client, yang telah diperkuat dan dioptimalisasi oleh Dell untuk lingkungan thin client.
  • Konektivitas Tangguh: Mendukung berbagai periferal pelengkap dan koneksi jaringan untuk memenuhi kebutuhan bisnis, thin client Wyse 3040 dilengkapi dengan antarmuka (interface) DisplayPort (DP) ganda, yang mendukung tampilan di dua monitor (2560×1600 piksel) dan empat port USB – salah satunya adalah USB 3.1 Gen 1 untuk konektivitas/transfer data berkecepatan tinggi.
  • Mudah Dikelola: Dell menawarkan sejumlah pilihan software on-premises, off-premise, dan pengelolaan otomatis untuk menghadirkan pengelolaan lengkap kelas enterprise yang bisa mendukung hingga puluhan ribu perangkat. Untuk pengaturan (setup), konfigurasi, dan manajemen otomatis siap pakai (out-of-the-box) dan sederhana, tim TI dapat menggunakan Wyse Device Manager dan Wyse Cloud Client Manager yang memungkinkan konfigurasi jarak jauh (remote) dan manajemen melalui konsol tunggal yang intuitif.

Thin client Dell Wyse 3040 ini mendukung berbagai solusi software virtualisasi, termasuk Citrix XenDesktop, Microsoft RDS, dan VMware Horizon. Selain mendukung protokol Citrix HDX, Microsoft RDP, dan PCoIP, thin client ini juga akan mendukung protokol remote VMware Blast Extreme, terhitung mulai Juni 2017.

Kutipan Pendukung

Patrick Moorhead, Principal Analyst, Moor Insights & Strategy

“Kebutuhan lingkungan komputasi tervirtualisasi terus meningkat seiring meningkatnya pemahaman perusahaan-perusahaan akan cara-cara untuk membantu tenaga kerja mereka menjadi lebih mobile, produktif, bisa dikelola, dan aman. Thin client Wyse 3040 baru dari Dell merupakan endpoint virtualisasi entry-level yang optimal, yang menggabungkan semua yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam satu paket yang praktis dan hemat energy, yang mudah disesuaikan dengan berbagai lingkungan ruang kerja, termasuk lingkungan kerja di rumah.”

Ketersediaan

Thin client Wyse 3040 dengan Wyse ThinOS kini telah tersedia di seluruh dunia dengan harga US$ 329.

Sumber Tambahan

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…