in: Audio | April 27, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review: Headphone Sennheiser HD 4.20s

Mendengar nama brand audio terkemuka di dunia yang satu ini, tentunya tidak akan asing sekali terutama bagi kalangan pecinta perangkat audio personal. Bahkan kualitas suara yang dihasilkan pada jajaran produk headphone dari Sennheiser yang ada di pasaran saat ini, cukup diakui dan digemari oleh para kalangan audiophile.

DSCF6137

Kini, melalui salah satu headphone seri terbarunya yang bernama Sennheiser HD 4 Series, produsen asal Jerman yang ahli dalam bidang tata suara tersebut, kembali ingin mencoba menarik minat para penikmat musik dengan meluncurkan Sennheiser HD 4.20s. Headphone ini dirancang lebih ditujukan bagi mereka hobi mendengarkan jajaran musik favoritnya melalui gadget, seperti smartphone, tablet, atau MP3 player, melalui headphone barunya ini.

Sennheiser HD 4.20s yang merupakan headphone terbaru dari seri HD ini dirancang dengan desain cukup ringkas namun tetap diberikan sentuhan desain stylish. Terlebih lagi, Sennheiser merancangnya dengan desain yang dapat dilipat. Hal ini tentunya bertujuan untuk memudahkan para penggunanya saat akan bepergian dan menyimpannya dengan mudah di dalam tas. Mau tahu seperti apa kualitas suara yang dihasilkan headphone ini? Simak terus ulasan mengenai headphone Sennheiser HD 4.20s dari kami berikut ini.

Spesifikasi

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Headphone Sennheiser HD 4.20s  ini, terlebih dahulu kami sajikan spesifikasi yang dimiliki oleh headphone ini:

o Frequency Response: 18-20.000 Hz

o Color: Black

o Impedansi: 18 Ohm

o Sensitivity: 118dB

o Panjang Kabel: 1,4m

o Audio Jack: 3,5mm Gold plate

o Fitur: Microphone & Noise Cancelling

Kemasan dan Paket Penjualan

DSCF6106
Kemasan Sennheiser HD 4.20s tampak depan

 

DSCF6108
Kemasan Sennheiser HD 4.20s tampak belakang
Paket penjualan Sennheiser HD 4.20s
Paket penjualan Sennheiser HD 4.20s

Sennheiser tampak apik dalam mengemas headphone mobile barunya ini. Terlihat dari kemasannya yang berukuran cukup besar dengan beragam informasi, baik pada tampilan depan dan juga belakang pada kemasannya. Pada kemasan tampak belakang terlihat contoh cara melipat headphone ini bila ingin membawanya bepergian dan menyimpannya di dalam tas. Namun cukup disayangkan, sebagai headphone yang bisa dilipat dan mudah dibawa bepergian, Sennheiser tidak memberikan kantong khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti goresan atau kabel yang menyangkut.

Desain dan Penggunaan

Headphone terbaru dari Sennheiser ini bisa dikatakan memiliki desain yang cukup sederhana namun tetap dikemas secara rapi dan stylish. Tidak hanya itu, sang produsen juga merancangnya agar dapat dilipat sehingga mudah disimpan di dalam tas saat Anda bawa bepergian. Sennheiser HD 4.20s ini hadir sebagai headphone wired dengan desain ear cup tipe closed back.

DSCF6109

Ketika dikenakan, desain earcup pada headphone Sennhesier HD 4.20s ini terasa relatif nyaman dengan bantalan pada earpad yang balut dengan bahan kulit sintetis yang cukup lembut. Beberapa dari Anda yang memiliki ukuran daun telinga yang agak besar mungkin akan terasa tidak nyaman saat menggunakannya. Namun secara keseluruhan, penggunaan headphone ini cukup nyaman dan tidak merasa seperti terjepit saat menggunakannya. Earcup yang digunakan juga mampu menghalangi suara konsisten yang datang dari luar dengan sangat baik. 

DSCF6130

Sedangkan pada bagian headband di bagian dalamnya, telah dilapisi dengan bahan lunak seperti karet. Meskipun tidak ada bantalan yang tebal, headband pada headphone ini masih terasa nyaman digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES